Rabu , 1 Desember 2021
Home / Sumenep / Terror Zika, Wabup Sumenep : Fogingnisasi Akan Lebih Digalakan

Terror Zika, Wabup Sumenep : Fogingnisasi Akan Lebih Digalakan

rilis-tahun2016-belum-ada-virus-zika-di-indonesia
Warga Sumenep Mulai Khawatirkan Penyebaran Virus Zika

Sumenep- Seiring berkembangnya isu penyebaran infeksi virus Zika yang diakibatkan oleh perantara gigitan nyamuk Aedes, terutama spesies Aedes aegypti di berbagai negara,di Indonesia tidak menutup kemungkinan terjangkitnya virus yang membahayakan pertumbuhan anak-anak tersebut. khususnya di Sumenep Madura yang pernah memiliki riwayat yang cukup fantastis dari segi jumlah kasus, terbukti menurut data di Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, tercatat sebanyak 641 kasus Demam Berdarah Dengue pada tahun 2013 lalu, sehingga pada waktu itu Kabupaten Sumenep masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD.

merespon terkait persoalan itu, Abd Kadir, warga Sumenep, mengaku cukup resah, karena Sumenep sendiri memang pernah memiliki riwayat kasus DBD dengan jumlah yang cukup fantastis waktu itu, Kadir berharap pihak pemerintah harus segera mengambil langkah pencegahan penyebaran virus Zika, karena menurut informasi yang beredar akibat dari virus Zika tersebut sangat berbahaya,terutama bagi balita.

” kami resah atas penyebaran virus Zika ini, kami menginginkan ada upaya dan langkah pasti dari pemerintah dalam pencegahan virus tersebut “, harapnya.

Ditempat terpisah, wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menegaskan bahwa pihaknya akan segera mengintruksikan kepada dinas-dinas terkait, untuk segera mengambil sikap, dalam upaya pencegahannya, seperti dinas kesehatan. Karena melihat dari contoh kasus nya, seperti di Singapura saja setiap hari nya, warga yang terjangkit virus tersebut semakin bertambah, sehingga memang tidak menutup kemungkinan penyebarannya pun sampai ke Indonesia, maka dari itu kita harus mewaspadainya.

” saya akan memberi intruksi terhadap dinas terkait, sehingga pencegahan nya pun segera dilaksanakan “, tegas Achmad Fauzi.

Orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini menambakan bahwa, selain upaya pemerintah sedemikian rupa, tentunya dukungan masyarakat juga diperlukan untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus Zika ini, yaitu menjaga lingkungan hidup agar tidak menjadi sarang nyamuk. ” peran serta dan kepedulian terhadap lingkungan hidup juga sangat menentukan dalam pencegahan penyebaran virs Zika ini “,imbuhnya.(arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *