Rabu , 1 Desember 2021
Home / Sumenep / Refleksi Isra’ Mi’raj Terhadap Pembangunan Sumenep

Refleksi Isra’ Mi’raj Terhadap Pembangunan Sumenep

focusmadura.com-Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi-Refleksi Isra’ Mi’raj Masjid Agung Sumenep

Hikmah Isra’ Mi’raj, Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat yang Cerdas, Sehat, Berbudaya dan Religius yang Harmonis

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan moment refleksi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada ALLAH SWT, seperti yang digelar di Masjid Agung Sumenep pada Rabu malam, peringatan yang rutin digelar di setiap tahun nya oleh takmir masjid agung Sumenep ini berjalan dengan khidmat dan khussuk,

Pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  di masjid agung sumenep ini, juga digelar pengajian yang dihadiri oleh perwakilan Muspida serta ratusan warga Sumenep dan sekitarnya. Selain itu Pemkab Sumenep juga ikut menghadiri acara ini,dengan diwakili oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Sebelum dimulainya pengajian, wakil bupati Achmad Fauzi, membuka acara peringatan Isra’ Mi’raj, yang dikatakan dalam pidato nya, bahwa semoga pada peringatan Isra’ Mi’raj Kali ini, tidak hanya sebagai acara rutin tahunan saja, namun bagaimana kita (warga Sumenep) dapat memetik makna dari peristiwa yang sangat istimewah tersebut.

“ inti dari peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah bagaimana kita dapat mengambil hikmahnya, sehingga kita dapat mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari “, ungkap Fauzi dalam pidato nya.

Selaku Wakil Bupati Sumenep, maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas apa yang selama ini kita bersama-sama lakukan dalam rangka menuju masyarakat Kabupaten sumenep  yang lebih sejahtera. Semua ini akan bisa terwujud apabila kita selalu bersama-sama saling memperkuat, saling mengisi, dan saling mengingatkan, yang mana sebagai manusia kita banyak batasan-batasan. Namun dengan saling memperkuat, saling mengisi dan saling mengingatkan, insya Allah apa yang kita cita-citakan dapat kita wujudkan dengan baik, ungkap orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini.

Fauzi menambahkan, Lebih lanjut melalui momentum ini pula, hendaknya kita manfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam kedalam seluruh aspek kehidupan, sehingga kita tidak terjebak pada acara seremonial terus berulang tanpa berimplikasi terhadap terjadinya perubahan fundamental dalam kehidupan kita ke arah yang lebih baik baik dalam transformasi sosial ataupun transformasi spiritual, Imbuhnya.
Peringatan Isra Mi’raj sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, , yakni“Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat yang Cerdas, Sehat, Berbudaya dan Religius yang Harmonis” harap nya.(ros/red)

 

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *