Sabtu , 29 Januari 2022
Home / Sumenep / Ketua DPRD Sumenep: Pentingnya Sinergitas Desa dan Pemerintah

Ketua DPRD Sumenep: Pentingnya Sinergitas Desa dan Pemerintah

SUMENEP-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep mengapresiasi suksesnya pelantikan kepala desa (kades) periode 2021–2027 hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Sumenep, termasuk dari penggantian antar waktu (PAW) di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (16/12/2021).

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, pilkades serentak hingga pelantikan merupakan keberhasilan bersama masyarakat Sumenep. Tanpa kerja sama yang baik, pelaksanaan tidak akan pernah sukses.

“Luar biasa, hingga saat ini tidak ada kendala, meski adanya Covid-19, semuanya dapat berjalan sesuai prosedur dan protkes,” katanya, Kamis (16/12/2021).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengucapkan selamat kepada seluruh pemimpin desa. Diharapkan amanah dan yang dikerjakan bernilai barokah. Menurutnya, stabilitas kondisi di masyarakat menjadi tujuan utama dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Semua masyarakat adalah rakyatnya dan diperlakukan secara adil,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Kiai Hamid itu juga berharap kades mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. Sebab, kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sangat penting untuk dilakukan.

“Penyadaran perlu dilakukan dari pihak desa yang tentu sudah familiar dengan masyarakatnya,” tukasnya.

Hal tersebut bukan hanya berlaku pada kades yang baru dilantik. Peran aktif dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi juga harus dijalankan seluruh kades. Agar masyarakat aman dari wabah Covid-19 yang sedang melanda.

Wakil Ketua DPRD Sumenep Faisal Muhlis juga berharap, kades terpilih yang dilantik mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Terutama dalam pengelolaan keuangan desa yang diharapkan bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Serta saling berkolaborasi serta bersinergi untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah. Sehingga pembangunan di Sumenep bisa selaras demi kesejahteraan masyarakat.

“Semoga para kepala desa yang dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik,” harap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Diketahui, sebanyak 88 kepala desa terpilih telah dilantik pada 16 Desember 2021. Jumlah itu terdiri dari 84 hasil pilkades serentak dan 4 desa hasil pilkades antar waktu (PAW).

 

About Focus Madura

Lihat Juga

PROGRAM DANA HIBAH PEMPROV JATIM 2020 DISELEWENGKAN, MASYARAKAT SUMENEP MINTA KPK USUT TUNTAS

Sumenep -, Diduga kuat banyak penyelewengan pada realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di …

Ini Waliyullah Leluhur Ulama dan Umara Sumenep

Ket.Foto: Situs Parongpong, di dusun ini terdapat tiga asta waliyullah Sumenep. (Mamira.ID) Nama Parongpong memang …

DENDAM PERSELINGKUHAN, IRT TEGA BUNUH BALITA YATIM

Sumenep-, Warga Sumenep Madura digegerkan dengan hilangnya sosok balita berinisial SNI usia 4 tahun, warga …

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.