Sabtu , 29 Januari 2022
Home / Hukum / Kekerasan Terhadap Jurnalis Kompas TV, KJS Desak Polres Sumenep Segera Usut Tuntas

Kekerasan Terhadap Jurnalis Kompas TV, KJS Desak Polres Sumenep Segera Usut Tuntas

Sumenep-,  Setelah dilaporkan ke Mapolres Sumenep beberapa waktu yang lalu,  Komunitas Jurnali Sumenep (KJS) kembali mendatangi Mapolres Sumenep,guna pertanyakan perkembangan penanganan kasus dugaan perampasan kamera Jurnalis Kompastv saat melakukan peliputan kebakaran di Kecamatan Bluto Sumenep, Madura Jawa timur.

Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Rahmatullah, mengatakan kasus dugaan perampasan kamera jurnalis kompastv oleh direktur PT. Panda Coco Charcoal Avasbek Ishbaev, saat melaksanakan tugas jurnalis yang di jamin oleh UU Pers no. 40 tahun 1999.

“Saya berharap Polisi segera menuntaskan kasus dugaan perampasan kamera jurnalis kompastv karena sudah dilaporkan secara resmi ke polisi,” kata Rahmatullah, ketua KJS.

Kasubag Humas Polres Sumenep, Akp. Heri, mengatakan Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan dan sudah memeriksa saksi-saksi saat kejadian termasuk dari anggota Polsek Bluto yang ada di lokasi saat kejadian kebakaran terjadi dan terjadi insiden perampasan kamera jurnalis yang sedang melakukan liputan kejadian itu.

“Kasus tersebut pasti kita tuntaskan, bahkan hari ini penyidik akan jemput bola kelapangan,” kata AKP Moh Heri, Kasubbag Polres Sumenep.

Kasus dugaan perampasaan kamera jurnalis kompastv tersebut resmi dilaporkan ke Polres Sumenep sesaat setelah kejadian dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nur Khalis bernomor: LP/10/1/2019/JATIM/RES SMP. Adapun terlapor dalam LP tersebut atas nama Avazbek Ishbaev, direktur PT Panda Coco Charcoal yang diketahui merupakan warga negara Uzbekistan.(Irul/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

PEMKAB SUMENEP BERPOTENSI PECUNDANGI PTUN?(1)

Sumenep-, Menjelang pelaksanaan PILKADES serentak di Kabupaten Sumenep tahun 2021, segala kesiapan pun telah dipersiapkan, …

MAFIA PUPUK SEMAKIN MERAJALELA, ADA APA DENGAN DISPERTAHORTBUN SUMENEP

Sumenep-, Polemik berkepanjangan tentang pupuk bersubsidi di Kabupaten Sumenep semakin memanas, usai mendapat kecaman keras …

DBHC-HT 2021 SUMENEP UNTUK SIAPA?

Melalui catatan ini, pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf. Kedua untuk menjawab rasa penasaran yang …

PROGRAM DANA HIBAH PEMPROV JATIM 2020 DISELEWENGKAN, MASYARAKAT SUMENEP MINTA KPK USUT TUNTAS

Sumenep -, Diduga kuat banyak penyelewengan pada realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di …

Ini Waliyullah Leluhur Ulama dan Umara Sumenep

Ket.Foto: Situs Parongpong, di dusun ini terdapat tiga asta waliyullah Sumenep. (Mamira.ID) Nama Parongpong memang …

DENDAM PERSELINGKUHAN, IRT TEGA BUNUH BALITA YATIM

Sumenep-, Warga Sumenep Madura digegerkan dengan hilangnya sosok balita berinisial SNI usia 4 tahun, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.