Rabu , 26 Januari 2022
Home / Sumenep / Jelang Pilpres 2019, JKSN Sumenep Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi – Ma’ruf

Jelang Pilpres 2019, JKSN Sumenep Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi – Ma’ruf

Sumenep-, Menjelang Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019, Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur menggelar Deklarasi pemenangan untuk Capres – Cawapres nomor urut satu di gedung pertemuan KORPRI Sumenep.

Deklarasi pemenangan Capres Cawapres 2019 ini dihadiri oleh ratusan santri dan kyai di Kabupaten Sumenep, Bupati Sumenep, Ketua PKK Kabupaten Sumenep, dan Ketua JKSN Pusat, selain itu juga hadir Gubernur Terpilih Jawa Timur sekaligus Dewan Penasehat JKSN Pusat DRA Khofifah Indar Parawansyah.

Ketua JKSN Kabupaten Sumenep Masyhuri Drajat mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan kemenangan Capres – Cawapres nomor urut satu di Kabupaten Sumenep ini 90 persen, karena menurutnya di Kabupaten Sumenep ini basisnya Kyai dan Santri.

“Target kemenangan untuk Jokowi – Ma’ruf amin 90 persen, dasarnya karena di Sumenep ini pusat pesantren, Kota santri, dan kali ini Kyai – kyai dan santri menyatu, maka kami menargetkan kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin 90 persen”, Katanya.

Masyhuri Drajat juga menambahkan, agar perolehan suara sesuai target pihaknya akan bergerak, membentuk JKSN sampai ke tingkat Desa.

“agar perolehan sesuai target, kami akan membentuk JKSN (Jaringan Kyai Santri Nasional) hingga ke tingkat Desa, jadi kami akan merencanakan dalam waktu dekat akan sampai ke tingkat Desa”, Tambahnya.

Sementara Gubernur Terpilih Jawa Timur sekaligus Dewan Penasehat JKSN Pusat menargetkan kemenangan JKSN akan menyisir Santri dan Kyai diluar struktural NU. Menurutnya ini akan menjadi tabuhan gendrang berikutnya untuk membangkitkan semangat.

“JKSN ini merupakan bagian yang menyisir diantaranya yang diluar partai, yang harus disisir adalah yang diluar NU Struktural, karena diantara kyai yang tidak pada struktur santri yang tidak di struktur itu sesungguhnya sangat banyak, oleh karena itu maka kami berharap JKSN menjadi bagian dari pelengkap penguatan, dan ini akan menjadi tabuhan gendrang berikutnya untuk membangkitkan semangat, bukan hanya di Sumenep tapi juga dimana – mana”, Katanya kepada sejumlah awak media.

Khofifah juga mengatakan pihaknya menargetkan pasangan Capres – Cawapres nomor urut satu Jokwi – Ma’ruf amin menang dengan signifikan, signifikan yang dimaksud yakni minimal menang 20 persen.

“Kalau aku bilang targetnya menang signifikan, menang signifikan itu menurut saya ya minimal menang 20 persen, saya sampaikan pokoknya menang 20 persen, karena ekstabilitasnya pak Jokowi – KH Ma’ruf Amin jauh diatas saya dan mas emil, begitu”, Tutupnya.(Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

DBHC-HT 2021 SUMENEP UNTUK SIAPA?

Melalui catatan ini, pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf. Kedua untuk menjawab rasa penasaran yang …

PROGRAM DANA HIBAH PEMPROV JATIM 2020 DISELEWENGKAN, MASYARAKAT SUMENEP MINTA KPK USUT TUNTAS

Sumenep -, Diduga kuat banyak penyelewengan pada realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di …

Ini Waliyullah Leluhur Ulama dan Umara Sumenep

Ket.Foto: Situs Parongpong, di dusun ini terdapat tiga asta waliyullah Sumenep. (Mamira.ID) Nama Parongpong memang …

DENDAM PERSELINGKUHAN, IRT TEGA BUNUH BALITA YATIM

Sumenep-, Warga Sumenep Madura digegerkan dengan hilangnya sosok balita berinisial SNI usia 4 tahun, warga …

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.