Senin , 29 November 2021
Home / Sumenep / Dituntut Profesional Dan Disiplin, Bupati Sumenep Ambil Sumpah 400 ASN

Dituntut Profesional Dan Disiplin, Bupati Sumenep Ambil Sumpah 400 ASN

focusmadura.com-pengambilan Sumpah ASN oleh Bupati Sumenep A. Busyro Kariem

Pemkab Sumenep Tidak Segan-segan Beri Sanksi ASN Nakal

Guna meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sumenep Madura, sebanyak 400 ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep mengikuti prosesi pengambilan sumpah, dimana yang berwenang dalam mengambil sumpah ini adalah Bupati Sumenep, A. Busyro Kariem.

Pengambilan sumpah 400 ASN ini digelar oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumenep, tidak lain agar para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sumenep, diharapkan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, dengan menyuguhkan pelayanan masyarakat yang baik dan maksimal, terang Kepala BKPP Sumenep, Titik Suryati.

“ kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan agar para ASN yang sudah diambil sumpahnya, lebih meningkatkan profesionalisme dan kedisplinan selama bekerja “, ungkap Titik Suryati.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Sumenep A. Busyro Kariem, usai mengambil sumpah 400 ASN tersebut, menegaskan agar para ASN diharapakan agar lebih menjungjung tinggi nilai kedisiplinan dan pasa ASN ini juga diharapkan agar lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja dengan sepenuh hati memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

“ sebagai abdi Negara, ASN wajib hukumnya untuk memberikan pelayanan yang baik dan maskimal terhadap masyarakat, karena itu ASN dituntut untuk selalu menjungjung tinggi nilai profesionalisme dan kedisiplinan “, tegas Busyro Kariem.

Busyro Kariem menambahkan, bahwa masih banyak ASN di Kabupaten Sumenep yang masih kurang profesional, maka dari itu jika ditemukan ASN yang tidak disiplin dan profesional, maka pihaknya tidak segan-segan lagi untuk menjatuhi sanksi, dari sanksi ringan hingga sanksi yang terberat, yakni berupa pemecatan yang nantinya akan diajukan pensiun dini.

Pihak BKPP Sumenep melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah 400 Aparatur Sipil negara ini, berdasarkan UU 53 ayat 1 tahun 2010, terkait peraturan pemerintah tentang disiplin pegawai negeri sipil/atau aparatur sipin negara.(ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *