Minggu , 28 November 2021
Home / Kepulauan / Buruknya Pelayanan Transportasi Laut Sumenep, Warga Kepulauan Selalu Jadi Korban

Buruknya Pelayanan Transportasi Laut Sumenep, Warga Kepulauan Selalu Jadi Korban

Kondisi kapal DBS I sudah tidak layak untuk memuat penumpang

Sumenep- Warga kepulauan Sumenep kembali dibuat geram atas buruknya kondisi kapal penumpang Dharma Bhakti Sumekar I, dilaporkan pada kemarin 23 Desember 2016, akibat ada nya kerusakan pada mesin, kapal DBS I yang sempat akan bertolak dari pelabuhan Kalianget menuju ke ke pulau Kangean kembali gagal berlayar, setelah perjalanannya sampai di sekitar perairan Gili Labak.

Ratusan penumpang menuju ke kepulauan ini sebelumnya terpaksa tertahan di pelabuhan Kalianget, hal tersebut disebabkan karena faktor cuaca buruk yang melanda di perairan Sumenep selama sepekan terakhir ini.

Kapal tersebut gagal berangkat di karenakan ada trouble di dalam mesin, yaitu mesin kapal kemasukan air sehingga membuat kapal macet tidak berjalan, kapal tersebut sempat berlayar pada jam 07:25 namun karena mesin kemasukan air kapal kembali lagi ke pelabuhan kalianget.

Ratusan penumpang merasa kecewa karena suudah beberapa hari mereka menunggu untuk berlayar menuju desa mereka namun karena mesin ada gangguan mereka harus menunda perjalanan lagi.

Seperti salah seorang penumpang Zainuddin asal Desa Arjasa Kangean yang mengaku sudah sepuluh hari tinggal di kapal, zainudin menggaku bahwa dirinya sangat kecewa dengan penundaan pelayaran kapal tersebut.

“saya sudah 10 hari berada disini dan bekal saya sudah habis juga karena perkiraan nanti malem sudah sampai ke rumah” ungkapnya

Dari pihak kapal pun, mengaku sudah berupaya untuk segera memperbaiki trouble  pada mesin kapal yang menghambat proses pelayaran, namun karena kondisi kapal yang tidak dapat dipaksakan, akhirnya kapal gagal berlayar dan para penumpang pun bisa mengembalikan tiket yang sudah di bayar kepada pihak pelabuhan.

“kami sudah upayakan semaksimal mungkin untuk segera mempebaiki mesin yang kemasukan air tersebut” kata kapten kapal dharma bhakti sumekar .(afif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *