Minggu , 28 November 2021
Home / Olahraga / Atlet Catur Sumenep Dan Pamekasan Bentrok

Atlet Catur Sumenep Dan Pamekasan Bentrok

Percasi Sumenep gelar tanding sekaligus bersilaturahmi dengan atlet catur Pamekasan
Sumenep-
  Bentrok memang identik dengan aksi kekerasan, tapi kali ini berbeda, dalam rangka ingin mengasah skill dan mental,  PERCASI Kabupaten Sumenep (Persatuan catur seluruh indonesia) menggelar latih  tanding olahraga catur dengan kabupaten tetangga yaitu Percasi Kabupaten Pamekasan di aula rumah aspirasi pemuda (RUAS) di Jl. Lontar Desa Pabian Sumenep.

 
Menurut ketua Percasi Sumenep, Fauzil Yaqin, bahwa latih tanding antar atlet catur  Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Pamekasan inimerupakan ajang  untuk mengasah skill dan mental bagi anggota, juga sebagai ajang silaturahmi antara Percasi Kabupaten Sumenep dengan Pamekasan, juga guna untuk mempersiapkan mental yang baik untuk kejuaraan yang akan ada nanti, serta menjaring atlet-atlet yang berbakat.

 
“ kami niatnya ingin membawa seluruh anggota terbaik kami, namun di karenakan ada kendala mereka tidak bisa ikut untuk latih tanding disini, yang jelas kami sangat senang dan berterimakasih kepada pihak Percasi Sumenep, karena telah sudi mengundang kami datang ke kota Sumenep ini ” kata ketua pengurus PERCASI Pamekasan Abd Razak Rahman.

 
Wakil Bupati Sumenep Ach. Fauzi juga ikut hadir untuk menyambut acara tersebut, membuka acara dengan cara bermain catur dengan atlet asal Kabupaten Pamekasan, yang juga juara Nasional dan pernah menjadi perwakilan Indonesia di ajang  turnament catur di negeri samba, Brazil, yaitu  Deny.

 
“harapan kedepan saya terhadap olahraga ini ataupun olahraga lainnya memang harus kita tingkatkan bersama, karena dengan olahraga bisa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang kurang bermanfaat, karena selain olahraga dapat menyehatkan tubuh dan pikiran kita,  ajang olahraga catur juga dapat kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi “, ungkapnya.(afif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

DENDAM PERSELINGKUHAN, IRT TEGA BUNUH BALITA YATIM

Sumenep-, Warga Sumenep Madura digegerkan dengan hilangnya sosok balita berinisial SNI usia 4 tahun, warga …

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *