Rabu , 8 Desember 2021
Home / Sumenep / Akibat Korsleting, Satu Ruko Milik Ponpes Al-Amin Prenduan Terbakar Habis

Akibat Korsleting, Satu Ruko Milik Ponpes Al-Amin Prenduan Terbakar Habis

AKIBAT KORSLETING, SATU RUKO TERBAKAR 001.mp4_snapshot_00.59_[2016.08.28_15.09.08]

Kobaran api tiba-tiba menyembul, tidak ada korban jiwa

Diduga akibat percikan api yang berasal dari sebuah genset, sebuah ruko milik pondok pesantren al-amin di desa prenduan sumenep jawa timur terbakar habis. Lokasi kebakaran yang tepat berada di pemukiman padat penduduk ini pun menjadi pusat perhatian ratusan warga, sehingga mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan penghubung antar kabupaten di madura.

Berawal ketika adanya pemadaman aliran listrik oleh pihak PLN, pemilik ruko ini hendak menghidupkan generator, namun tidak lama kemudian, tiba-tiba api menyembul dengan sangat cepat di seluruh bagian ruko tersebut.

Karena lokasi kebakaran tepat berada di kawasan padat penduduk, mengakibatkan ratusan warga datang untuk menyaksikannya, sehingga mengakibatkan jalan raya penghubung antar kabupaten di madura ini mengalami kemcetan panjang.

Menurut salah satu warga, Suyuti, bahwa dirinya yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran ruko kepemilikian pondok pesantren al-amin tersebut, tiba-tiba dikejutkan dengan kobaran api yang menyembul dari atap ruko, dan dirinya bersama warga lainnya pun melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

“ saya terkejut melihat kobaran api, saya bersama warga langsung berusaha mencari air untuk memadamkan api nya “, ungkap Suyuti.

Menanggapi persoalan ini,AKP Jawali Kapolsek Prenduan sumenep jawa timur, mengaku akan melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, dan untuk memadamkan kobaran api, pihak kepolisian sumenep, telah melakukan koordinasi dengan pemadam kebakaran dari kabupaten pamekasan,agar api segera di padamkan.

“ Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini “, terang AkP Jawali.

Hingga saat ini kobaran api perlahan mengecil, namun karena keterbatasan alat pemadam kebakaran yang dimiliki pemerintah kabupaten sumenep, akhirnya pemkab pamekasan mengirimkan mobil pemadam kebakaran, guna memadamkan api dengan cepat, karena lokasi kebakaran tepat berada di tengah-tengah pemukiman warga.(Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *