Minggu , 28 November 2021
Home / Sumenep / Sumenep Darurat Narkoba

Sumenep Darurat Narkoba


 

img_9336

RIBUAN SANTRI DEKLARASI PELOPOR ANTI NARKOBA DAN PERANGI RADIKALISME

Sebanyak ribuan santri se-kabupaten sumenep jawa timur hari ini menggelar aksi pelopor anti narkoba dan perangi radikalisme, di depan masjid agun sumenep, aksi ini digelar karena belakangan ini pulau madura menjadi surga para pengedar narkoba, dan sasaran empuk berkembangnya ajaran-ajaran radikalisme.

Guna memerangi maraknya peredaran narkoba di sumenep jawa timur, ribuan santri menggelaar aksi santri pelopor anti narkoba dan perangi radikalisme.

Acara yang digelar di depan masjid agung sumenep ini, juga di ikuti oleh para pengasuh pondok pesantren dan forum pimpinan daerah.

Ribuan santri ini mendeklarasikan diri guna memerangi peredaran narkoba, dimana dari beberapa kasus narkoba yang terungkap, mengindikasikan bahwa pulau madura menjadi surga bagi para bandar dan pengedar narkoba.

Selain narkoba, para santri juga berikrar untuk memberantas ajaran-ajara radikalisme yang mulai merambah di pulau madura, khusus nya di kabupaten sumenep jawa timur.

Menurut salah satu santri, Muhammad Yusril, mengaku sangat mengapresiasi langkah petugas Kepolisian dan TNI, untuk menjadikan para santri sebagai pelopor anti narkoba dan penangkal radikalisme, karena selama ini para santri kurang pengtahuan nya, terkait bahaya narkoba dan buruknya dampak radikalisme.

Sementara itu menurut salah satu pengasuh pondok pesantren, KH. Imam Hasyim, mengaku sangat mendukung langkah POLRI dan TNI, untuk menjadikan para santri sebagai pelopor anti narkoba dan perangi radikalisme, karena menurutnya tidak menutup kemungkinan, kedua persoalan tersebut juga dapat masuk ke pondok pesantren.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sumenep Jawa Timur, AKBP Joseph Ananta Pinora, menjelaskan hal ini dilaksanakan dengan tujuan, nantinya lingkungan pondok pesantren menjadi lebih tahan terhadap gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Seperti diketahui, secara letak geografis, Kabupaten Sumenep memiliki daerah kepulauan yang lebih luas daripada daratan nya, jadi marak pengukapan kasus narkoba selama ini yang bermula dari wilayah kepulauan di sumenep jawa timur.(arif/Ros/res)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *