Minggu , 1 Agustus 2021
Home / Sumenep / Selewengkan Raskin, Kades Di Sumenep Masuk Bui

Selewengkan Raskin, Kades Di Sumenep Masuk Bui

Petugas berada di tumpukan beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang akan didistribusikan ke rumah tangga sasaran (RTS)  wilayah Kabupaten Nganjuk di gudang Bulog Sub Divre V Kediri di kawasan Kedondong,  Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (29/1).  Data Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Menkokresra) Jumlah Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM)  Program beras Raskin nasional 2014 sebanyak 15.530.897 rumah tangga, sama dengan RTS-PM pada tahun 2013.  ANTARA FOTO/Rudi Mulya/ss/mes/14

 

Mangkir Dua Kali, Ikbal Diperiksa, Ditetapkan Tersangka Dan Ditahan

Sumenep- Dugaan penyelewengan beras bagi warga yang kurang mampu, atau Raskin di desa Guluk-guluk Kecamatan Guuk-guluk Sumenep, Madura akhirnya penyidik Kejaksaan Negeri Sumenep, menetapkan Kepala desa Guluk-guluk Sumenep, Ikbal, sebagai tersangka dan resmi menjadi tahanan Kejari Sumenep.

Dugaan penyelewengan beras Raskin untuk tahun 2014 ini, dilaporkan oleh warga desa Guluk-guluk Sumenep, dan setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi serta mendapatkan dua alat bukti, akhirnya pihak penyidik Kejaksaan negeri Sumenep menetapkan Ikbal sebagai tersangka.

Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumenep, Rahadian Wisnu, bahwa tersangka yang sebelumnya bestatus sebagai saksi dalam kasus ini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, karena selain telah mangkir,atau mengabaikan dua kali panggilan pemeriksaan oleh penyidik, pihak penyidik berhasil mendapat dua alat bukti yang dapat menjerat tersangka.

“ berdasarkan pemeriksaan beberapa saksi dan alat bukti yang kami sita, Ikbal resmi sebagai tersangka dan kami tahan “, terang Rahadian Wisnu.

Atas ditahannya Kades Guluk-guluk, Ikbal, pihak Kejaksaan Negeri Sumenep akan lakuan pengembangan, untuk memastikan apa ada tersangka lainnya apat tidak.(arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *