Minggu , 24 Oktober 2021
Home / Lifestyle / Sederet Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulitmu Kinclong

Sederet Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulitmu Kinclong

 

Ingin memiliki kulit bercahaya dan sehat? Tak hanya perawatan dari luar, Anda juga harus  mengonsumsi berbagai makanan yang memiliki jumlah antioksidan dan vitamin C yang tinggi.

Menurut ahli kulit dan kecantikan Kajal Bhatia, beberapa makanan bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit bercahaya dan sehat. Apa saja? Ini ulasannya dilansir dari Times of India.

1. Bluberi

Meskipun memiliki rasa yang manis, bluberi termasuk buah rendah kalori dan mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dan tubuh dari penuaan dini. Mengonsumsi jus bluberi alami atau dengan menambahkan yogurt, serta sereal bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit tetap sehat dan terlihat menakjubkan.

2. Bayam

Bayam mengandung asam lutein, vitamin B, C, dan E, potassium, kalsium, zat besi, magnesium, dan omega-3 asam lemak. Selain bisa.membuat kulit menjadi sempurna, bayam juga bisa menurunkan risiko kanker prostat.

3. Matcha

Matcha memiliki jumlah antioksidan yang tinggi dan juga sarat dengan vitamin dan mineral. Polifenol, yang dapat ditemukan di dalam Matcha, diyakini bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti jantung dan kanker.

Selain itu, matcha juga bisa membantu regulasi gula darah lebih baik dan menurunkan tekanan darah. Matcha juga dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan memperlambat proses penuaan, karenanya beberapa ahli mengklaim bahwa Matcha bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker.

4. Kiwi

Buah satu ini sarat dengan antioksidan yang menjaga kulit agar tetap segar dan membantu mencegah keriput. Kiwi juga memiliki segudang vitamin C, yang dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan stres.

Kiwi juga mengandung vitamin E bebas lemak yang sangat jarang ditemukan di dalam buah apapun, yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol.

5. Kunyit

Kunyit juga memiliki kelebihan yang luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan. Sifat anti-bakteri yang dimilikinya, membuat kunyit sangat berguna, baik diaplikasi secara lokal, maupun untuk dikonsumsi.

Terapkan kunyit pada kulit dapat mencerahkan pigmentasi dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Kunyit juga bagus untuk menjaga rambut Anda agar tetap sehat dan bisa mengontrol kulit berminyak.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *