Rabu , 4 Agustus 2021
Home / Sumenep / Satpol PP Sumenep Amankan Muda-mudi Pesta Miras Dan Sepasang Kekasih

Satpol PP Sumenep Amankan Muda-mudi Pesta Miras Dan Sepasang Kekasih

focusmadura.com-penghuni kost saat diamankan ke kantor Satpol PP Sumenep

Sejumlah Kamar Kost Di Pusat Kota Sumenep, Diduga Menjadi Tempat Mesum

Sumenep– Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menggelar razia ke rumah kos, terminal, hotel dan tempat-tempat yang berpotensi penyakit masyarakat (pekat), Minggu (11/6) malam. Dari razia tersebut, puluhan penegak perda berhasil mengamankan muda-mudi sedang berpesta misra dan sepasang kekasihtanpa status.

Kepala Satpol PP Sumenep Imam Fajar mengatakan, dari sejumlah lokasi yang disisir, sebanyak lima pemuda berhasil diamankan. Diantaranya, sepasang kekasih YAS, 22, warga Basuki Sitobondo dan MQ, 21, warga Kecamatan Parenduan Sumenep. Sedangkan yang lain, yakni IR, 22, warga Bangselok, SR, 22 warga Kecamatan Batuputih  dan AP, warga Batuputih.

”Berdasarkan perintah bupati, kami harus gencar lakukan razia. Agar bulan ramadan ini tetap terjaga dengan suci,” katanya kepada wartawan.

Dari beberapa lokasi kamar kost yang disisir oleh petugas, banyak ditemukan penghuni kost-kost an memilih kabur dari jendela kamar, namun petugas tetap menggeledah semua kamar kos yang berlokasi di belakang terminal tersebut. Nah, dari sekian kamar kos yang berjejer, ada satu kamar dalam keadaan terkunci rapat. ”Dipanggil-panggil, tetap tidak ada yang nyahut,” terangnya.

Akhirnya, petugas menggunakan cara lain, yakni dengan bilang akan mendobrak pintu tersebut.

Sebelum didobrak, tiba-tiba YAS membuka pintu dengan memasang muka polos dan berpura-pura habis tidur. ”Saat ditanya petugas, sama siapa kamu? Dia (YAS, red) bilang jawab sendirian pak,” ucap Fajar menirukan percakapan petugas dan YAS.

Berhubung petugas tetap tidak percaya dan tidak mau dikelabui YAS, terpaksa petugas menggeledah semua isi kamar YAS. Terbukti, di bawah kasur terdapat seorang laki-laki sedang ngumpet.

”Yang berinisial MQ bersembunyi di bawah kasur. Tanpa basa-basi, langsung kami gelandang ke markas Satpol PP. Lebih-lebih, mereka berdua tidak mengantongi KTP dan akta nikah,” katanya.

Parahnya lagi, YAS dalam kondisi hamil. Namun, bukan dari hasil buah hati bersama MQ. Melainkan dengan suaminya yang saat ini berada di Situbondo. ”Makanya, setelah kami berikan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan. YAS dijemput familinya yang di Pasongsongan,” terangnya.

Selanjutnya, untuk IR diamankan lantaran yang bersangkutan sedang minum-minuman beralkohol di depan kamar kosnya di wilayah Gunggung. Perempuan berusia 22 tahun itu mengaku baru satu kali melakukan. Sedangkan, SR dan AP ditangkap di terminal. Mereka berdua juga asyik pesta miras. (Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *