Sabtu , 15 Mei 2021
Home / Kesehatan / Santap 7 Makanan Ini Untuk Tingkatkan Kualitas Sperma

Santap 7 Makanan Ini Untuk Tingkatkan Kualitas Sperma

Selain makanan, kaum lelaki juga harus mengimbanginya dengan pola hidup sehat.

Kualitas sperma sangat menentukan apakah laki-laki memiliki harapan untuk memiliki keturunan. Merokok, minum beralkohol, dan paparan zat kimia adalah beberapa hal yang dapat menurunkan kualitas sperma.

Selain itu, penggunaan celana dalam yang ketat dan kebiasaan laki-laki mandi air panas juga dapat mempengaruhi kualitas sperma.

Solusi untuk mencegah hal ini adalah pola hidup yang sehat. Olahraga merupakan salah satu elemen terpenting yang mampu mendongkrak kualitas sperma.

Diikuti pola diet yang bernutrisi tinggi, seperti Zinc dan Asam Folat. Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma seperti dilansir laman Boldsky.

1. Yogurt
Yogurt merupakan salah satu minuman rendah lemak dan sumber seng yang dapat meningkatkan kualitas sperma Anda. Mengonsumsi segelas yogurt setiap hari bisa menjadi awal kebiasaan yang baik untuk memperoleh keturunan.

2. Buncis
Untuk Anda penggemar sayuran buncis, jangan remehkan sayuran yang satu ini. Karena setiap 100 gram buncis mengandung sekitar 1,5 mg seng yang baik untuk kualitas sperma Anda.

3. Mete
Setiap 100 gram kacang mete mengandung sekitar 5,5 mg seng. Bagi Anda yang ingin segera memperoleh keturunan mulailah jadikan mete sebagai pilihan utaman camilan sehari-hari.

4. Bayam
Sayuran hijau ini diyakini tepat dikonsumsi para lelaki yang ingin meningkatkan kualitas sperma. Setiap 100 gram bayam mengandung 195 mg asam folat! Jadi, mulai untuk mencintai bayam dan mengonsumsinya setiap hari.

5. Asparagus
Asparagus mengandung 52 mg folat, dan itu penting untuk Anda para lelaki yang sudah tak sabar menimang momongan. Sayuran ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, utamanya meningkatkan vitalitas lelaki.

6. Jus jeruk
Untuk Anda yang menggemari jus jeruk, maka Anda laki-laki yang beruntung, karena satu gelas jus jeruk mengandung 30 mg folat. Jadi, jangan pernah lupakan jus jeruk dalam daftar diet Anda sehari-hari.

7. Alpukat
Tak kalah dengan jeruk, ternyata buah berwarna hijau yang cukup digemari di Indonesia ini baik untuk peningkatan kualitas sperma. Setiap 100 gram alpukat mengandung 80 mg folat yang cukup baik untuk membuahi sel telur pada ovum. Selamat mencoba!

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *