Minggu , 9 Mei 2021
Home / Kesehatan / Pelayanan Bobrok,  Rumah Sakit RSUD Moh Anwar Nyaris Salah Operasi Pasien

Pelayanan Bobrok,  Rumah Sakit RSUD Moh Anwar Nyaris Salah Operasi Pasien

focusmadura.com-rumah sakit umum daerah Sumenep

Nyaris Jadi Korban Operasi Salah Pasien, Korban Dibentakin Perawat RSD Sumenep.

Sumenep-Salah satu bukti pelayana kesehatan yang buruk hampir saja Rumah Sakit RSUD Moh Anwar melakukan insiden memalukan, nyaris saja dokter rumah sakit RSUD Moh Anwar Kabupaten Sumenep salah melakukan tindakan medis yaitu melakukan operasi kepada pesiennya.

Peristiwa tersebut dialami oleh  Baiduri warga Desa Sendir, Kecamatan Lenteng, yang dirawat di rumah sakit RSUD Moh Anwar pada hari Selasa (24/05/2016), sedang menderitan penyakit dalam, hampir saja kejadian mamalukan tersebut terjadi pada saat hendak dilakukan operasi, ternyata petugas medis malah membawa pasien lain ke ruang bedah.

“Untung, pasien yang salah bawa itu tidak langsung dilakukan tindakan operasi, dan untunya lagi dokter yang menangani mengetahui insiden salah bawa pasien itu,” katanya.

Akibat insiden tersebut membuat seorang perawat dimarahi oleh pihak dokternya namun anehnya lagi, si perawat malah memarahi keluarga pasien, dengan alasan yang tidak jelas, meurutnya peristiwa tersebut hal yang sangat memalukan hampir membuat kesalahan malah memarahi keluarga pasien.

ia merasa sangat kecewa terhadap pelayan kesehatan di Rumah Sakit RSUD Moh Anwar Sumenep bukannya memberikan pelayana yang baik malah sebaliknya, saya dibentak-bentak dengan alasan tidak segera membawa pasien ke ruang bedah, sementara untuk memindah pasien tidak bisa dilakukan sendirian,”ucapnya

Saat hendak meminta konfirmasi atas peristiwa tersebut Direktur RSUD dr Moh Anwar Sumenep, Fitril Akbar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut dengan alasan ada diluar kota,  malah melimpahkan kepada Saprul Fajri, karyawan RSUD namun setelah ditemuai dan dimintai konfirmasinya malah tidak memberikan dengan alasan tdak jelas.

“saya baru dengar juga, saya tidak punya kapasitas untuk menjawab karena bukan tanggungjawab saya,”teranya.(syem/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *