Minggu , 24 Oktober 2021
Home / Nasional / Pelaku Teror yang Tewaskan 39 Orang di Istanbul Diburu Polisi

Pelaku Teror yang Tewaskan 39 Orang di Istanbul Diburu Polisi

Orang bersenjata yang melepaskan tembakan dan menewaskan setidaknya 39 orang di sebuah klub malam di Istanbul, Turki pada Minggu dini hari (1/1/2017) masih bebas berkeliaran dan sedang diburu oleh polisi.

Polisi mengatakan serangan terhadap para pengunjung klub malam Reina, yang terletak di tepi selat Bosphorus itu terjadi hanya sejam sebelum tahun 2016 berakhir.

Polisi juga bilang bahwa jumlah pelaku serangan hanya satu orang. Tetapi beberapa laporan, termasuk yang beredar di media sosial, menyebutkan bahwa pelaku lebih dari satu dan salah satunya mengenakan kostum Santa Claus.

Menteri dalam negeri Turki, Suleyman Soylu, mengatakan 15 sampai 16 orang yang tewas dalam serangan itu adalah warga asing. Ia juga mengatakan bahwa baru 21 jenazah yang bisa diidentifikasi dan selain korban tewas, ada 69 yang juga dirawat di rumah sakit.

“Perburuan teroris sedang berlangsung. Polisi telah menggelar operasi. Kami berharap pelaku serangan bisa ditangkap secepatnya,” kata Soylu seperti dikutip dari Reuters.

Sebelumnya badan-badan keamanan di Eropa telah diperingatkan akan adanya serangan susulan setelah Berlin, Jerman diguncang oleh serangan teror yang menewaskan 12 orang pada pertengahan Desember.

Apalagi beberapa hari lalu muncul sebuah pesan dari kelompok pendukung organisasi teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), yang mengajak para simpatisannya menggelar serangan mandiri terhadap pesta-pesta dan klub malam yang menggelar perayaan Tahun Baru.

Turki adalah bagian dari koalisi pimpinan AS untuk menumpas ISIS di Irak. Militer Turki pada Agustus lalu melancarkan serangan ke perbatasan dengan Suriah untuk mengusir ISIS. Selain itu Rusia juga aktif melobi Rusia untuk membantu menciptakan gencatan senjata di Suriah.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *