Selasa , 19 Oktober 2021
Home / Nasional / PDIP Pastikan Para Kader Konkretkan Program Kemaritiman

PDIP Pastikan Para Kader Konkretkan Program Kemaritiman

doc focusmadura.com

Rakor kemaritiman yang dihadiri seluruh kader PDIP untuk menyelaraskan program negara maritim dunia

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengatakan, rapat koordinasi bidang kemaritiman yang dihadiri seluruh kader partai di seluruh Indonesia, untuk menyelaraskan program negara maritim dunia yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Rakornas secara ideologis, kita menunjukkan laut adalah halaman depan NKRI. Kita sepenuhnya mendukung komitmen Jokowi yang ingin menjadik‎an Indonesia sebagai negara maritim dunia. Itu secara idelogi,” kata Hasto di rakor bidang kemaritiman di Grand Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (24/4/2016).

“Kita juga ingin bagaimana kader-kader PDIP di Nusantara selalu mampu menjabarkan secara konkret program-program pemberdayaan nelayan, program budi daya laut, dan juga mereka punya visi yang sama dengan Jokowi,” tambah Hasto.

Menurutnya, hasil Rakor tersebut nantinya akan langsung diimplementasikan seluruh kader di kepada para nelayan di daerah pesisir. Ditambahkan Hasto, kepala daerah yang berasal dari PDIP juga diwajibkan untuk menjalankan program tersebut.

“Ya, tentu saja setelah ini, dilanjutkan kursus-kursusnya yang sifatnya praktis. Terkait dengan langkah-langkah organisir nelayan dan juga pemanfataan sumber daya laut. Misalnya, laporan dari Jatim menunjukkan di pasar lelang begitu banyak dibutuhkan ternyata bandeng. Maka partai harus pelopori ‎hal-hal konkret untuk budi daya bandeng misalkan,” papar Hasto.

Lebih lanjut, kata dia, partainya juga memprioritaskan program bidang kemaritiman di wilayah Indonesia Timur, khususnya Maluku dan Maluki Utara.

“Kita juga punya misi khusus di daerah-daerah kepulauan, seperti di Maluku, Maluku utara, dimana wilayah-wilayah Indonesia Timur menjadi perhatian, karena menjadi masa depannya NKRI. Karena itulah perhatian terhadap laut kita mulai secara dini, pada tahap awal yang kami prioritaskan adalah bidang kemaritiman,” jelas dia.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *