Senin , 27 September 2021
Home / Lifestyle / Merawat Rambut dengan Sampo Kopi

Merawat Rambut dengan Sampo Kopi

imagesss

Di dalam tutupnya, juga ada dua buah bibit kopi yang bisa ditanam.

Produk sampo dengan beragam varian wangi buah-buahan dan bunga mungkin sudah biasa dan banyak ditemui di pasaran. Tapi sampo yang satu ini memiliki varian wangi yang tak biasa. Ya, sampo yang berasal dari Taiwan ini berbahan dasar kopi.

Sampo dengan merek O’Right ini merupakan salah satu produk kosmetik yang sempat ditampilkan dalam Taiwan Beauty Alliance 2016, yang diadakan di Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakata Pusat.

Kopi, mungkin selama ini banyak digunakan dan dimodifikasi dalam berbagai hidangan. Tapi ternyata kopi juga punya manfaat yang baik untuk rambut. “Kopi itu berguna untuk akar rambut, kafein dalam kopi membantu pertumbuhan rambut dan yang terpenting ini semua natural dan bahan alami,” kata Steven Ko, Chairman O’Right, saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, sampo ini sama sekali tidak mengandung bahan kimia, sehingga cukup aman untuk digunakan sebagai sampo. Untuk jenis kopi yang digunakan sendiri, ialah kopi dengan jenis arabika.

Tidak hanya itu, yang juga unik dari sampo kopi ini, kemasan botolnya, menurut Steven juga terbuat dari kopi. Botol yang digunakan terbuat dari ampas kopi, bahkan warna cokelat pada botol, juga timbul dari warna dasar ampas kopi.

“Jadi bekas kopi itu ada ampasnya, itu ada minyaknya dan itu untuk salah satu ingredient,” ucap Steven.

Steven juga mengatakan, jika isi dari sampo tersebut sudah habis, kemasan dari sampo tersebut, bisa dibuang di pelataran, atau dikubur di dalam tanah. Hal ini karena terbuat dari bahan alami dan mudah terurai.

Bahkan, di dalam tutupnya, juga ada dua buah bibit kopi. Jadi setelah habis digunakan, juga bisa dimanfaatkan untuk menanam  kopi. “Ini ada bibit kopi,dan bisa jadi pupuknnya,” tambah dia.

Tidak hanya itu, Steven juga mengatakan inovasi untuk kemasan telah mendapat medali penghargaan dari beberapa negara seperti Amerika, Jepang, dan Jerman.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *