Minggu , 24 Oktober 2021
Home / Nasional / Merasa Dituduh Danai Makar, Eggi Sudjana Lapor Polisi

Merasa Dituduh Danai Makar, Eggi Sudjana Lapor Polisi

o_1b2ah7ruol6i2d1dt7v3q1165a
Pengacara Eggi Sudjana merasa dituduh menjadi salah satu orang yang mendanai rencana makar. Hari ini, dia melaporkan tuduhan tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Dalam kesempatan yang menyedihkan buat saya ini. Jadi, kesal, gondok karena semua orang juga merasakan kalau difitnah itu sangat tidak enak. Kalau difitnah dalam bahasa Sunda itu enak, kepejit ngeunah. Tapi kalau ini luar biasa karena saya dituduh dengan situasi seperti ini, gambar tentang dana gerakan dari tanggal 2 kemarin. Ini kan sangat serius,” kata Eggi di Polda Metro Jaya.

Gambar yang dimaksud Eggi adalah gambar yang beredar di media sosial pada tanggal 2 Desember. Gambar tersebut bertuliskan Donatur Aksi Bela Islam ke Arah Makar. Di gambar tersebut juga tertera nama Tommy Soeharto, Said Iqbal, Munarman, Rizieq Shihab, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Rachmawati Soekarnoputri, Bachtiar Nasir, Muhsin Alatas, Sri Bintang Pamungkas, Eko Suryo, Kivlan Zein, Adityawarman Thaha, Budi Sujana, Habiburahman, Baris Silitonga, Dahlia Zein, Rusdi, dan Firza Husein.

Gambar beredar di tengah aksi damai di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, atau setelah 11 tokoh ditangkap anggota Polda Metro Jaya dengan tuduhan rencana makar, penyebaran ujaran kebencian, dan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.

“Yang jelas, pasti ini suatu fitnah yang sangat luar biasa. Karena kita tahu, demo 2 Desember 2016 kemarin adalah murni ibadah karena Allah SWT. Kedua, saya tidak pernah menamakan diri sebagai gerakan oposisi nasional di sini. Dan saya juga tidak pernah di bawah koordinasi Ratna Sarumpaet,” kata dia.

Eggi mengaku kaget sebagian nama yang tertera dalam poster yang beredar di media sosial itu, pagi hari tanggal 2 Desember ditangkap dan kemudian ditetapkan menjadi tersangka.

“Tapi menariknya, dari 11 orang yang dituduh aktivis (melakukan) makar semuanya ada di sini,” kata Eggi sambil menunjukkan print out gambar tokoh-tokoh tersebut.

Eggi menegaskan tidak terlibat dalam kasus dugaan merencanakan makar.

“Saya menjadi risau karena saya sungguh tidak berada di posisi putaran-putaran itu,” katanya.

Eggi mengatakan pertamakali tahu ada poster di media sosial dari Julia yang mengaku sebagai pengacara Tommy Soeharto. Julia mengirimkan gambar tersebut lewat WhatsApp.

“Saya pertama dapat ini lewat WA, dari saudari Julia. Julia ini saya kenal begitu saja. Tapi, setelah saya tanya-tanya dan konfirmasi kepada dia langsung, dia mengaku sebagai penasihat Tommy Soeharto,” katanya.

Setelah ini, Eggi berharap para tokoh yang merasa dirugikan karena namanya disebar di media sosial untuk melapor ke polisi.

“Imbauan saya, nama-nama yang seperti di sini. Sudi kiranya berkenan sama-sama melapor, jangan saya sendiri. Itu harapan saya. Kalau mereka nggak melapor lho, kenapa yang ini nggak melapor, padahal sangat dirugikan,” katanya.

Laporan yang dibuat Eggi telah diterima polisi dengan nomor LP/5984/XII/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 6 Desember 2016. Meski telah melaporkan, Eggi belum menyertakan nama terlapor dengan alasan kepolisian masih menelusuri pelakunya.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *