Senin , 10 Mei 2021
Home / Kesehatan / Lima Buah Ini Bisa Bikin Kulit Bersinar

Lima Buah Ini Bisa Bikin Kulit Bersinar

INT-Manfaat Pepaya bagi Kesehatan

Penuaan merupakan proses alami namun ada cara alami pula untuk memperlambatnya

Penuaan merupakan proses alami. Seiring dengan usia, kulit pun mulai menipis dan kehilangan elistisitas. Ada cara alami yang membuat kulit tetap bersinar, yakni dengan buah-buahan yang sebenarnya mudah ditemui di sekeliling kita untuk dikonsumsi. Buah-buah ini memiliki kemampuan keajaiban untuk kesehatan kulit.

1. Jeruk

Buah ini sarat dengan nutrisi dan merupakan salah satu sumber vitamin C terbesar, yang dapat memproduksi kolagen. Jus jeruk juga dipercaya untuk mengalahkan efek penuaan.

Anda juga dapat menggosok jus jeruk pada wajah untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat pada kulit dan diyakini dapat mencegah jerawat dan garis-garis halus. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggosok kulit jeruk pada kulit Anda untuk manfaat kesehatan.

2. Apel

Apel memiliki kualitas besar yang diperlukan untuk membuat kulita Anda berkilau. Buah ini mengandung Vitamin C dan nutrisi yang baik untuk kulit.

Buah ini membantu mempertahankan nutrisi penting. Kalium, yang merupakan mineral penting untuk kulit Anda juga ada di dalam apel.

3. Pepaya

Ada alasan bahwa pepaya memiliki keajaiban. Buah ini kaya akan nutrisi dengan beberapa enzim yang unik. Hal ini diyakini dapat membantu dalam penurunan berat badan dan bahkan melindungi jantung Anda.

Untuk kulit, buah ini dapat membuat kulit tampak lebih muda dan segar. Dan biji hitam yang kerap dibuang sebelum dikonsumsi, sebetulnya dapat membantu untuk membersihkan diri dari racun dan mengangkat sel-sel kulit mati.

4. Semangka

Tidak hanya mencegah kulit Anda dari dehidrasi, buah ini merupakan sumber yang kaya likopen, vitamin C dan A, yang dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan yang muncul. Vitamin A dalam buah, dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit dan sekresi minyak dari kelenjar sebaceous.

5. Delima

Buah ini mengandung kuantitas asam punicic, asam ellagic dan antioksidan yang tinggi. Tidak hanya itu, delima juga kaya akan asam lemak omega 3 yang membantu dalam sel-sel kulit berregenerasi.

Hal ini juga meningkatkan sel-sel darah merah (RBC) dan berguna melancarkan peredaran darah. Delima juga banyak mengandung vitamin A, C dan E bersama dengan banyak mineral penting. Ini juga merupakan pelembab alami dan sangat cocok untuk kulit kering dan teriritasi. (TimeofIndia)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *