Sabtu , 15 Mei 2021
Home / Sumenep / KJS Kecam Aksi Penganiayaan Jurnalis Bangkalan

KJS Kecam Aksi Penganiayaan Jurnalis Bangkalan

img-20160921-wa0010-copy

Jurnalis Sumenep Tuntut Pelaku Penganiayaan Dihukum Seberat-beratnya

Sumenep-  Sejumlah awak media yang tergabung di Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) hari ini menggelar aksi solidaritas di taman adipura, atas kasus penganiayaan salah satu jurnalis di Kota Bangkalan, Ginan Salman (24 tahun), yang dilakukan oleh salah satu oknum PNS Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bangkalan.

Aksi solidaritas yang digelar oleh KJS ini merupakan bentuk dukungan moral terhadap korban sesama profesi, yakni jurnalis. Karena menurut Abd. Rahem, Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep, bahwa awak media berprofesi atau bekerja dilindungi oleh UU Pers, sehingga segala bentuk gangguan yang mengakibatkan terganggunya proses peliputan, wajib hukumnya untuk dipidanakan.

“ tidak ada pilihan lain bagi pihak Kepolisian untuk tidak menjerat pelaku dengan hukuman penjara sebrat-beratnya “, tegas Rahem.

Menurut Abd Rahem bahwa selama ini profesi Jurnalis kerap mendapatkan perlakuan yang buruk oleh beberapa oknum lembaga negara, dan untuk mengurangi nya, diharapkan agar pihak Kepolisian setempat tidak main-main untuk memproses pelakunya.

“ hukum seberat-beratnya, agar kasus ini tidak kembali terulang “, imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa, korban Ginan Salman, yang bekerja sebagai salah satu jurnalis media cetak di Kabupaten Bangkalan, pada kemarin sekitar pukul 10.00 WIB dirinya mendatangi kantor dinas PU Bina Marga Bangkalan, yang mendapati sejumlah staff sedang bermain tenis meja di ruangan Bidang pembangunan jalan dan dan jembatan pada saat jam dinas aktif, sehingga Ginan berinisiatif untuk mengambil foto sejumlah oknum PNS Pu Bina Marga tersebut, selang beberapa waktu kemudian sekitar 10 orang staff oknum PNS PU Bina Marga tersebut mendatangi Ginan, dan langsung melancarkan aksi penganiayaan  terhadap Ginan, sehingga mengakibatkan Ginan mengalami luka memar di bagian kepala nya. (arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *