Minggu , 1 Agustus 2021
Home / Kesehatan / Khasiat Ajaib Nasi Sisa, Jangan Dibuang!

Khasiat Ajaib Nasi Sisa, Jangan Dibuang!

6-9

Jika dikelola dengan baik mampu mengontrol produksi gas berlebih.

Jangan buang sisa nasi yang tak habis dikonsumsi. Pasalnya, sisa nasi yang menurut Anda tak nikmat dikonsumsi, bisa digunakan kembali dan memiliki manfaat bagi tubuh.

Seperti dilansir laman Zeenews, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan sisa nasi dan rasakan manfaat kesehatan usai menggunakannya.

Pertama, rendam nasi sisa sepenuhnya ke dalam air dan simpan dalam pot tanah liat semalaman. Keesokan harinya Anda akan mendapat hasil fermentasi nasi sisa yang memiliki khasiat menakjubkan.

Konsumsi hasil fermentasi dari nasi ini di pagi hari. Menurut penelitian, hal ini dapat mengontrol produksi gas berlebih yang memicu maag. Selain menjaga kesehatan sistem pencernaan, konsumsi hasil fermentasi sisa nasi tiga kali seminggu juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Anda pun tampak lebih muda dengan wajah yang berseri-seri.

Anda juga bisa mendapat tubuh yang langsing dengan kebiasaan baik ini. Pasalnya, nasi sisa kemarin mengandung kalori 60 persen lebih rendah dibandingkan nasi yang baru dimasak.

Khasiatnya dapat menghindarkan Anda dari risiko kegemukan karena setiap 100 gram nasi sisa hanya mengandung 52 kalori, dibandingkan nasi yang baru dimasak sebesar 130 kalori.

Tentu saja jenis nasi sisa hanya akan bermanfaat jika dipanaskan dengan cara yang tepat agar tidak basi. Selamat mencoba!

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *