Sabtu , 15 Mei 2021
Home / Nasional / Kerap Timbul Korban Lakalantas, Swadaya Warga Sumenep Perbaiki Jalan Nasional

Kerap Timbul Korban Lakalantas, Swadaya Warga Sumenep Perbaiki Jalan Nasional

Achmad Fauzi pastikan 18 ton ColdMix Asphalt balut jalan rusak

Sumenep- Resah akibat kondisi jalan nasional yang rusak parah di sepanjang jalan raya Sumenep-Pamekasan yang sering menimbulkan korban kecelakaan lalu lintas, ratusan warga Patean Sumenep, Polsek dan Koramil Kecamatan Saronggi menggelar aksi perbaikan jalan secara swadaya.

Menurut salah satu pengendara kendaraan bermotor yang melintas, Saleh, bahwa selama ini kerusakan yang sangat parah telah lama berlangsung, dan selama itu pula sering timbul korban kecelakaan lalu lintas akibat rusaknya jalan raya di sepanjang jalan ini, terlebih pernah beberapa kali kecelakaan lalu lintas pun timbul korban jiwa.

“ kerusakan jalan ini sudah lama terjadi, terus pemerintah pusat mau sampaikapan membiarkan nya, apa mau menunggu seluruh warga Sumenep terapar di rumah sakit dulu “, cetus Saleh.

Warga setempat yang melakukan upaya perbaikan sendiri ini, disebaban karena khawatir semakin bertambahnya korban akibat kerusakan jalan raya Nasional ini, meski dengan menggunaan bahan dan alat yang sederhana ini, perbaikan jalan secara swadaya ini minimal dapat mengurangi tinggi nya jumlah korban kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan raya Nasional Sumenep-Pamekasan.

Menanggapi aksi warga tersebut, wakil bupati Achmad Fauzi ketika diwawancarai, secara tegas sangat prihatin atas kondisi jalan Nasional tersebut, yang menurutnya seharusnya kualitas jalan Nasional harus lebih baik dari pada yang lainnya. Dan menangkap atas aksi warga ini, Achmad Fauzi dengan tegas dan atas petimbangan demi keselematan pengendara kendaraan bermotor ketika melintas di sepanjang jalan ini, pihaknya akan melakukan perbaikan secepat mungkin.

“ kami akan melakukan perbaikan dengan menggunakan tehknik aspal dingin (cold mix aspal), dengan menggunakan sebanyak 18 ton Coldmix Aspalt “, tegasnya.

Orang nomor dua di kabupaten Sumenep, Madura ini menambahkan bahwa, atas kondisi jalan Nasional ini seharusnya yang berwenang adalah pemerintah pusat, namun karena khawatir akan keselamatan warga Sumenep, maka pihaknya akan melakukan segala upaya yang sebaik mungkin bagi warga Sumenep madura.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *