Senin , 18 Oktober 2021
Home / Sumenep / Kemenpora Beri Motivasi Ke Ratusan Santri Se-Jawa Timur

Kemenpora Beri Motivasi Ke Ratusan Santri Se-Jawa Timur

focusmadura-com-menpora-ri-imam-nahrawi-tengah-bersama-wakil-bupati-sumenep-achmad-fauzi-kiri-dan-pengasuh-ponpes-al-amien-kh-ahmad-fauzi-tijani-kanan
focusmadura-com-menpora RI Imam Nahrawi(tengah), wakil bupati sumenep Achmad Fauzi (kiri), dan pengasuh ponpes Al-Amien KH Ahmad Fauzi Tijani (kanan)

Hadiri acara peringatan Kesyukuran Ponpes Al-Amin ke 67, Imam Nahrowi berharap santri harus serba bisa

Sumenep- Hadiri lomba Kepramukaan Penggalang Dan Penegak 2016, dalam peringatan hari jadi ke-64 Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan Sumenep Jawa Timur. Menteri pemuda dan olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, dalam pidato nya Imam Nahrowi memberi wejangan di depan ratusan santri se-Jawa Timur yang berkumpul di ponpes Al-Amin ini, untuk siap menghadapi segala tantangan usai lulus dari ponpes masing-masing, untuk dapat ambil peranan di tengah-tengah masyarakat, dan berbuat kebaikan yang bermanfaat.

“ santri nantinya merupakan calon-calon pemimpin bangsa Indonesia, jadi untuk menyongsongnya, mulai saat ini sudah harus dipersiapkan, jadi nantinya diharapkan dapat membawa manfaat bagi semua ummat Indonesia masa depan “, ungkapnya.

Imam Nahrowi, menjelaskan bahwa untuk menjadi seperti yang diharapkannya, harus diawali di lingkungan pesantren terlebih dahulu, mengingat seiring perkembangan zaman, persaingan ketat pun tak dapat kita hindari.

Pada kesempatan itu juga, menteri Pemuda dan Olahraga kelahiran pulau Madura ini, juga berpesan agar para santri tidak perlu merasa kerdil (ungkapan), karena selama santri dapat berkiprah, maka peluang santri untuk membela nama harum Bangsa Indonesia di berbagai ajang Internasional sangat terbuka lebar.

Dalam kesempatan itu, Imam juga meminta para santri untuk tidak merasa minder. Sebab santri bisa berkiprah di semua lini kehidupan. Tak terkecuali di bidang olahraga. Alumni pondok pesantren juga bisa menjadi atlet profesional yang berprestasi.

“ Seperti atlet Bulu Tangkis, Tontowi Ahmad, dimana atlet kebanggan Indonesia tersebut baru saja menyabet medali emas di Olimpiade Rio, Brazil, yang juga merupakan alumnus santri pondok pesantren Gontor”, tegasnya.

Ditempat yang sama pulau, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang berkesempatan hadir dalam acara untuk memperingati hari kesyukuran Ponpes Al-Amin yang ke-67 tersebut, mengaku sangat senang dan bangga dapat bertemu dengan putra asli Madura yang menjadi salah satu peranan penting, dalam kabinet kerja Presiden Indonesia, Jokowi. Menurutya Imam Nahrowi adalah contoh besar yang harus diteladani oleh para santri, karena beliau merupakan keluarga pondok pesantren.

“ terima kasi kepada menteri pemuda dan olahraga, bapak Imam Nahrowi yang berkenan hadir di tengah-tengah ratusan santri se-Jawa Timur di Ponpes Al-Amin, semoga kiprah beliau membawa manfaat dan barokah bagi masyarakat Madura pada umumnya “, ungkap Achmad Fauzi.(arif/Ros/red)

 

ucapan-af-web

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *