Senin , 10 Mei 2021
Home / Kesehatan / Ingin Tingkatkan Jumlah Sperma? Ini Rahasianya

Ingin Tingkatkan Jumlah Sperma? Ini Rahasianya

12-fakta-seru-sperma-yang-perlu-anda-ketahui-7dfe

Ada tujuh hal yang harus diperhatikan bila ingin miliki sperma yang sehat.

Kaum Adam dianjurkan untuk lebih berhati-hati pada berbagai hal yang bisa mempengaruhi kualitas dan volume sperma. Mulai dari rasa stres yang telah menjadi bagian dari kehidupan, racun yang ada di udara, makanan hingga air yang dikonsumsi.

Ketika gaya hidup sehat menjadi sulit dijalani, produksi sperma yang sehat juga bisa menjadi tantangan. Oleh karena itu, mulai saat ini Anda harus membangun gaya hidup sehat.

Berikut beberapa cara yang akan membantu Anda meningkatkan produksi dan kualitas sperma, yang dilansir dari Boldsky.

1. Volume
Beberapa studi menyatakan bahwa ejakulasi berlebihan juga bisa mempengaruhi volume sperma. Jika Anda mengalami jumlah sperma yang rendah, pastikan untuk meminimalkan masturbasi dan menyimpan semua energi untuk bercinta pada hari ovulasi pasangan Anda. Ini penting untuk diperhatikan demi memaksimalkan peluang kehamilan.

2. Merokok
Merokok dapat mempengaruhi jumlah sperma serta motilitas dan juga dapat menyebabkan cacat lahir seperti berat badan lahir rendah. Jika Anda ingin tetap subur, berhenti merokok.

3. Olahraga
Olahraga atau latihan adalah salah satu hal penting yang memainkan peran dalam meningkatkan jumlah sperma Anda. Lakukan kegiatan ini secara teratur untuk menjaga kesehatan sperma dalam kondisi yang baik.

4. Dinginkan area Mr. P
Panas secara drastis dapat mempengaruhi volume sperma. Pakaian ketat, mandi air panas atau apapun yang membuat Mr. P Anda panas adalah buruk bagi sperma. Naik sepeda atau memakai celana ketat juga bisa mempengaruhi jumlah sperma, karena kegiatan ini dapat meningkatkan suhu di area tersebut.

5. Alkohol
Alkohol dapat menurunkan kadar testosteron dan meningkatkan kadar estrogen Anda. Alkohol dapat mempengaruhi jumlah sperma secara drastis.

6. Air
Bahkan hidrasi memainkan peran penting dalam menjaga jumlah sperma. Minum cukup air dan jus buah.

7. Stres
Tingkat stres secara drastis dapat mengurangi jumlah sperma. Cobalah meditasi, bersantai, berlibur dan tidur dengan baik untuk memerangi tingkat stres setiap hari.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *