Rabu , 26 Januari 2022
Home / Home / Wabup Sumenep Sambangi Puluhan Calon Penumpang Yang Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Wabup Sumenep Sambangi Puluhan Calon Penumpang Yang Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Sumenep-, Gelombang tinggi di perairan Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur mengakibatkan puluhan penumpang kapal antar Pulau tertahan di Pelabuhan Kalianget, Selasa, 7 Januari 2020.

Cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Sumenep sejak tanggal 5 hingga 9 Januari 2020 membuat puluhan calon penumpang kapal antar Pulau di Kabupaten Sumenep tertahan di terminal Pelabuhan Kalianget, mereka memilih bertahan hingga cuaca membaik.

Banyaknya penumpang kapal yang masih tertahan di Pelabuhan Kalianget, Achmad Fauzi turun langsung ke lokasi, pihaknya memastikan kebutuhan makanan para calon penumpang terpenuhi hingga seluruhnya dapat kembali ke Daerah tujuan masing – masing.

“seperti biasa, jika ada penundaan kapal seperti saat ini, kami selaku pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan bantuan lah kepada para calon penumpang yang tertahan di terminal pelabuhan Kalianget, seperti makanan dan minuman, kami juga berterimakasih kepada Pelindo III yang telah memberikan tempat bagi para calon penumpang”, Ungkap Orang Nomor dua di Kabupaten Sumenep tersebut.

Selain memantau dan menyalurkan bantuan, pihaknya mendatangkan tenaga medis guna memeriksa kesehatan para calon penumpang, Achmad Fauzi juga menyerap aspirasi para Masyarakat Kepulauan sebagai bahan evaluasi peningkatan pelayanan, hal tersebut dilakukan karena penundaan pelayaran Kapal kerap terjadi akibat cuca buruk.

Sementara itu, salah seorang calon penumpang, Sahnawi mengungkapkan, ia bersama keluarganya memilih bertahan di Pelabuhan Kalianget hingga cuaca membaik karena tak ada biaya lebih untuk menyewa penginapan.

“sebagian memang memilih kembali karena disini ada rumah kerabat, sementara sebagian penumpang lagi memilih untuk tetap bertahan di terminal pelabuhan sampai cuaca membaik karena memang tidak ada biaya lebih untuk sewa penginapan”, Jelasnya.(sam/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

DBHC-HT 2021 SUMENEP UNTUK SIAPA?

Melalui catatan ini, pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf. Kedua untuk menjawab rasa penasaran yang …

PROGRAM DANA HIBAH PEMPROV JATIM 2020 DISELEWENGKAN, MASYARAKAT SUMENEP MINTA KPK USUT TUNTAS

Sumenep -, Diduga kuat banyak penyelewengan pada realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di …

Ini Waliyullah Leluhur Ulama dan Umara Sumenep

Ket.Foto: Situs Parongpong, di dusun ini terdapat tiga asta waliyullah Sumenep. (Mamira.ID) Nama Parongpong memang …

Berbagi Berkah, Taretan Ngopi Sumenep Santuni Anak Yatim

Sumenep,- Taretan Ngopi yang merupakan perkumpulan dari sejumlah pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur menggelar …

DENDAM PERSELINGKUHAN, IRT TEGA BUNUH BALITA YATIM

Sumenep-, Warga Sumenep Madura digegerkan dengan hilangnya sosok balita berinisial SNI usia 4 tahun, warga …

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.