Rabu , 4 Agustus 2021
Home / Sumenep / Hendak Pindah Perahu, Nelayan Leggung Hilang Diterjang Ombak

Hendak Pindah Perahu, Nelayan Leggung Hilang Diterjang Ombak

focusmadura-com

Proses pencarian korban hilang terkendala buruknya cuaca

Sumenep- Warga dusun Samburat desa Leggung Timur, digegerkan dengan terjadinya insiden nahas yang menimpa salah satu nelayan, Musahwi (50 tahun), yang hendak membawa perahu miliknya untuk berlindung karena khawatir akan kerasnya terjangan ombak yang melanda di perairan pantai Leggung Sumenep, karena cuaca buruk yang datang dengan tiba-tiba.

Berawal ketika Musahwi beserta 5 awak perahu nelayan, yang salah satunya adalah putra Musahwi, atas nama Edi Masyanto, dan ketiga rekan nya hendak memindahkan perahu milik nya, ke perairan Bintaro Longos, untuk berteduh dari badai laut, namun setelah berhasil mengeluarkan perahu nya dari pantai Leggung, Musahwi beserta putra nya, Edi Masyanto turun ke laut, untuk kembali ke tepian, namun keadaan tiba-tiba tak terkendali akibat dashyat nya gelombang air laut yang menghantam, sehingga mengakibatkan Musahwi yang berusaha berenang ke tepian, yang berpegangan tangan ke putra nya Edi Masyanto terlepas, dan korban hilang.

“ ketiga awak perahu melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Bintaro, sedangkan Musahwi dan putra nya kembali ke tepian, namun yang kembali hanya Edi Masyanto saja “, tutur salah satu warga, Suhdi Ramayana.

Suhdi menambahkan bahwa setelah putra Musahwi berhasil di selamatkan oleh warga lainnya, warga pun melanjutkan dengan melakukan upaya pencarian di sekitaran perairan Leggung hingga ke ke perairan Dungkek, namun tidak ada hasil, dan cuaca buruk pun masih berlangsung sehingga upaya pencarian pun dihentikan untuk sementara waktu, imbuhnya.

Menanggapi insiden tersebut, Kepala kepolisian sektor Batang-batang Sumenep, AKP Sutrisno, membenarkan atas insiden tersebut, dan pihaknya mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Polisi Air dan Udara Kalianget untuk melakukan upaya pencarian korban hilang, yang bernama Musahwi (50 tahun ).

“ kami akan akan terus mengupayakan pencarian korban, dengan tetap melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dalam insiden ini “, terang AKP Sutrisno.(afif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *