Minggu , 9 Mei 2021
Home / Sumenep / Heboh…. Mui Sumenep Temukan Mie Ramen Instan Mengandung Enzim Babi

Heboh…. Mui Sumenep Temukan Mie Ramen Instan Mengandung Enzim Babi

Kemasan berbahasa korea dicurigai mengandung enzim babi disita oleh MUI Sumenep

Sumenep- Majelis ulama Indonesia (MUI)  beserta sektor kepolisian Polres Sumenep juga bekerjasama dengan lainnya melakukan inspeksi mendadak di sebuah Toko mini market yang berlokasi di Jl. Arya Wiraraja Sumenep.

Dalam inspeksi tersebut MUI Sumenep merazia makanan dan minuman yang di anggap tidak layak atau  ber lebel halal, seperti yang di jual di mini market tersebut MUI menyita dua buah sampel makanan berjenis Ramen dari Korea yang tidak memiliki lebel halal atau izin dari BPOM.

Kronologi MUI lakukan Inspeksi mendadak tersebut bermula saat salah seorang warga bernama Slamet membawa sample berupa mie ke pada MUI Sumenep dan mengatakan bahwa mie tersebut mengandung unsur babi atas dasar bahwa dirinya tau dari salah seorang warga yang tau dan ahli bahasa korea, dan dirinya mengaku siap mempertanggung jawabkan apa yang di ucapkannya.

Setelah mendapat informasi MUI melakukan rapat dengan Polres, Dinas Kesehatan, Disperindag, dan Satpolpp Sumenep, untuk lakukan razia ke toko tersebut, dan setelah melakuka pemantauan ternyata di temukan cukup banyak produk korea yang tidak ber lebel halal.

KH. Safraji selaku ketua MUI Sumenep mengatakan bahwa timnya membawa dua sample “namun yang mengandung unsur babi yaitu produk yang warna kuning” ungkapnya.

Setelah berbicara dengan pemilik toko mereka sepakat bahwa produk yang tidak ada izin BPOM dan berlebel halal akan disita,

Valentin Gusno selaku pemilik Mini Market tersebut meminta maaf atas ketidak sengajaan yang dirinya perbuat, telah menjual produk tersebut ”saya sendiri tidak mengecek bahwa produk tersebut tidak ada lebel BPOM, dan kedepannya saya akan mengecek terlebih dahulu sebelum saya jual di toko saya” ungkapnya.

Sementara itu menurut KH Safraji kedepannya mungkin MUI berserta Petugas Gabungan mungkin akan melakukan razia yang sama terhadap Toko Toko yang lain.(afif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *