Senin , 18 Oktober 2021
Home / Sumenep / Gelar Lomba Dayung Perahu, Desa Pandian Semarakan HUT R-I Ke-71

Gelar Lomba Dayung Perahu, Desa Pandian Semarakan HUT R-I Ke-71

IMG-20160829-WA0004

Diikuti oleh 50 peserta, Desa Pandian Sumenep Pamer Kali Bersihnya

Sumenep- Dalam rangka menyemarakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, berbagai kegiatan perlombaan yang digelar oleh pihak Desa Pandian Sumenep, Madura, salah satunya yang terunik adalah lomba dayung perahu kecil yang dapat dinaiki oleh satu orang.

Dengan diikuti oleh sebanyak 50 peserta, lomba dayung perahu kecil ini berlangsung meriah, pasalnya ribuan warga desa Pandian ini juga ikut terlihat memadati di lokasi perlombaan, yakni di sepanjang bantaran kali Bersih Barito Pandian, dengan mendukung masing-masing peserta yang didukungnya.

Lomba dayung perahu kecil ini, adalah ajang adu kecepatan perahu yang dinaiki oleh peserta nya dengan panjang lintasan sejauh 100 meter, tidak hanya para remaja dewasa, lomba dayung perahu ini juga diikuti oleh peserta dari anak-anak sekolah dasar yang sebagian besar pesertanya adalah warga dari Desa Pandian sendiri. Lomba dayung ini berlangsung riuh sorak sorai para warga yang mendukung masing-masing peserta.

Menurut panitia penyelenggara, Saiful Bahri, dengan menggelar lomba dayung perahu ini, pihaknya mengaku salut dengan antusiasme warga desa Pandian yang ikut serta untuk memeriahkan semarak HUT R-I yang ke-71 ini, terlebih acara lomba dayung ini juga didukung oleh Franz Indo Organizer sehingga lomba dayung yang digelar selama dua hari ini berlangsung dengan sukses.

IMG-20160829-WA0006

Sementara itu, Moh Budiyanto, Kepala Desa Pandian Sumenep, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan berterimakasih atas dukungan segenap warga Desa Pandian yang juga ikut memeriahkan pada semarak peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-71 ini, karena acara yang berjalan dengan sukses ini dapat mengundang antusiame tinggi dari para warga, dan peserta yang mengikutinya, karena menurutnya peringatan HUT Republik Indonesia yang Ke-71 ini adalah bentuk rasa syukur dan rasa berbangga atas perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan Republik Indonesia, hingga kemerdekaan Bangsa Indonesia dapat diakui oleh khalayak Dunia Internasional.

IMG-20160829-WA0007 IMG-20160829-WA0005

“ mungkin hanya inilah yang dapat kita persembahkan, dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk segenap warga Desa Pandian yang ikut serta mendukung jalannya perlombaan ini “, ungkap Moh Budiyanto.(arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *