Rabu , 12 Mei 2021
Home / Kesehatan / Empat Jenis Olahraga Ini Bakal “Ngetop” di 2017!

Empat Jenis Olahraga Ini Bakal “Ngetop” di 2017!

Industri kebugaran terus hadir dalam upayanya untuk menurunkan jumlah penderita obesitas (kelebihan berat badan). Kini masyarakat pun semakin menyadari pentingnya olahraga dan kebugaran.

Yoga, kardio, dan pilates telah berkembang signifikan menyamai kegemaran bersepeda, olahraga luar ruang, dan bahkan aerobik.

Berikut tren kebugaran yang diprediksi ngetop di 2017 dilansir dari laman buildyourself:

1. Olahraga tari

Pada 2016, masyarakat telah beralih pada olahraga-olahraga sederhana, seperti jogging atau bersepeda. Pada 2017, masyarakat diprediksi mulai beralih pada jenis olahraga yang lebih kompleks. Olahraga jenis tari akan menjadi primadona, seperti zumba yang dilakukan dengan alunan waltz, dan bahkan tari balet.

2. Aerobik

Sebagian besar masyarakat akrab dengan aerobik, kebugaran yang populer sejak tahun 90-an. Biasanya aerobik diisi dengan latihan kardio dan beban, sambil mendengarkan musik favorit.

3. Aktivitas luar ruang

Inilah jenis aktivitas yang sempurna dan akan menjadi salah satu tren tahun depan, karena Anda juga bisa mendapat asupan vitamin D.

4. Kardio

Pada 2017, Pilates High Intensity Interval Training (PHIIT) kemungkinan akan popular. Program lainnya, PHA atau Peripheral Heart Action Training, berfungsi menjaga darah agar beredar sepanjang durasi latihan, termasuk membakar lemak, memperkuat otot, dan meningkatkan kardio.

Para ahli menyarankan, renang dan aneka olahraga lainnya di kolam renang. Bersepeda di dalam kolam akan menjadi salah satu tren 2017. Beraktivitas di kolam renang dipercaya akan lebih banyak membakar kalori.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *