Selasa , 19 Oktober 2021
Home / Lifestyle / Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua L’ Austral D’ Ponant  tiba di Keraton Sumenep pada pukul 13.30 WIB. City tour terbagi dua trip dikarenakan kapal tidak bisa sandar di pelabuhan Kalianget, mengingat alur perairan menuju dermaga masih dangkal.

Hal tersebut diutarakan oleh manajer Cruise Asia, Sudirman, yang menjelaskan bahwa kunjungan kapal pesiar ke beberapa daerah wisata di Indonesia dengan menggunakan kapal pesiar Cruise Asia telah diarungi nya, namun dari hasil evaluasi nya, Kabupaten Sumenep merupakan daerah wisata terbaik, karena dari aspek pelayanan nya, penyajian materi suguhan seni budaya, dan keragaman destinasi wisata nya lebih menarik, bahkan lebih menarik dari pada Surabaya.

” Sumenep sangat luar biasa, terbukti dari beberapa daerah yang kita kunjungi di Indonesia,  para wisatawan asing yang menggunakan jasa kami lebih tertarik untuk datang berwisata ke Sumenep “, ungkap Sudirman.

Sudirman juga menyebutkan bahwa masih ada beberapa hal yang harus dibenahi di Sumenep, yakni terkait alur perairan menuju akses dermaga/pelabuhan Kalianget, yang kondisinya saat ini masih dangkal, sehingga ketika kapal pesiar hendak bersandar akan terkendala dengan kedangkalan perairan di pelabuhan Kalianget tersebut, sehingga kapal harus berlabuh di tengah laut.

Terkait kondisi tersebut, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengaku sangat senang dengan meningkatnya geliat dunia pariwisata di Sumenep, terlebih banyak diminati oleh wisatawan asing, karena pihaknya mengaku belakangan ini cenderung lebih menekankan pembangunan dan pembenahan di sejumlah destinasi wisata, sehingga diharapkan perkembangan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan asing, dapat tumbuh beriringan dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Madura, khususnya warga Sumenep.

” dunia pariwisata Sumenep sudah menggeliat, namun kami akan terus melakukan pembangunan dan pembenahan di setiap destinasi wisata yang dimiliki Sumenep, dan tak ketinggalan pula seni dan budaya akan kami terus tingkatkan, karena potensi wisata di Sumenep tak kalah indahnya dengan di pulau Bali  “, ujar Achmad Fauzi.

Achmad Fauzi juga menyampaikan bahwapada kunjungan Wisman dengan kapal Cruise Asia, para pengrajin keris juga meraup untung jutaan rupiah, sehingga beberapa bilah keris menjadi oleh-oleh menarik, sementara itu dalam bulan ini ada dua rombongan kapal pesiar dari luar negeri akan berkunjung ke Sumenep, yaitu Cruise Asia dan nanti pada tanggal 25 November 2017, dengan nama kapal pesiar Silver Sea, dengan jumlah penumpang sebanyak 156 orang.(ROS/red)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Wisata Taman Tectona Siap Dukung Kesuksesan Visit Sumenep 2018

Sumenep- Keindahan Taman Tectona di Sumenep, Madura membuat taman wisata baru ini sejak awal dibuka, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *