Selasa , 3 Agustus 2021
Home / Nasional / Djarot Ambil Alih Tugas Ahok Selama Sidang Penistaan Agama

Djarot Ambil Alih Tugas Ahok Selama Sidang Penistaan Agama

Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengatakan pasangannnya, Basuki Tjahaja Purnama akan fokus ke proses peradilan kasus penistaan agama. Djarot pun mengambil alih beberapa tugas Ahok selama kampanye.

Salah satu yang akan dialihkan adalah tugas menerima aspirasi warga di Rumah Lembang. Saat ini berkas tahap dua sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri terkait kasus dugaan penistaan agama. Ahok pun akan segera dipersidangkan.

“Tentu saja Pak Ahok salah satunya akan fokus kepada proses fokus pada proses pengadilan, kan masih ada yang Djarot,” ujar Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Maka dari itu, mantan Wali Kota Blitar itu tetap akan melakukan kampanye baik di Rumah Lembang dan kemudian setelah pukul 12.00 WIB dirinya akan langsung bertatap muka dengan warga saat blusukan.

“Djarot yang nanti akan menerima seperti sekarang ini menerima pengaduan di rumah Lembang dan setelah Zuhur baru bisa bertemu tatap muka sosialisasi kampanye,” kata dia.

Djarot pun berharap kasus yang menyeret Ahok berlangsung secara terbuka seperti kasus Kopi Maut Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso.

“Kita berharap persidangan itu bisa secara terbuka, kalau dibuat live seperti kasusnya Jessica. Sehingga warga nggak usah datang ke pengadilan cukup nonton dari rumah masing-masing meskipun kita juga sudah prediksi bahwa prosesnya demikian sangat cepat,” ucap Djarot.

Oleh karena itu, Djarot tetap menghormati proses hukum yang ada. Menurutnya semakin cepat persidangan semakin baik.

“Kita sudah nggak ada ada masalah, semakin cepat ini masuk proses persidangan semakin baik. Kita hormati proses hukum sekarang, misalkan apa ini ada kaitannya,” ungkapnya.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

JALIN KEBERSAMAAN, PT GARAM GELAR SILATURAHMI VIRTUAL DI TENGAH PANDEMI

www.focusmadura.com-, Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Begitu pula acara Halal Bi …

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *