Minggu , 1 Agustus 2021
Home / Sumenep / Dipakai Di Hari Libur, Mobdin PNS Sumenep Bak Koboy

Dipakai Di Hari Libur, Mobdin PNS Sumenep Bak Koboy

IMG_20160710_230654

Mobdin Oknum PNS Sumenep Nyaris Lukai Pengendara Jalan Umum

Sumenep- Berkendara bak ‘raja jalanan’ di hari libur lebaran 10/07/2016, satu unit mobil dinas dengan nomor polisi M 62 VP ketika melintas di jalan agussalim desa pangarangan,  nyaris mencelakai pengendara lainnya.

Berdasarkan penuturan pengguna jalan yang pada waktu itu syok atas aksi Mobdin Koboy tersebut,  menceritakan bahwa pada kondisi yang cukup padat,  yaitu tepatnya di jl agussalim, dirinya yabg tengah berkendara dengan tiba-tiba nyaris di serempet oleh Mobdin dengan nopol M 62 VP tersebut,  sehingga membuat L-K nyaris jatuh.

Tifak hanya itu,  L-K juga menceritakan bahwa dua trafic light di Jl.  Agussalim dan yang Mengarah ke Jl. Kartini,  Mobdin ini menerobos,  padahal pada peringatan stop di dua traffic light tersebut.

Tidak berhenti disitu,  Mobdin yang sepertinya type mini bus station ini,  kembali melakukan aksinya terhadap pengguna jalan yang sama,  sehingga pengguna jalan L-K ini geram dan membuntuti Mobdin Bak Koboy tersebut,  guna memfoto nya.

” saya berusaha melihat ke dalam Mobdin Koboy itu,  guna mengetahui siapa pengemudi nya mas,  namun karena kondisi kaca yang gelap, sehingga saya hanya sempat memfoto Mobil Dinas itu “, ungkapnya.

Korban L-K berharap agar ada perhatian dan penindakan tegas terhadap yang berwenang secara operasional Mobil Dinas dengan Nopol M 62 VP tersebut,  sehingga aset pemerintah tidak di salahgunakan.

IMG_20160710_230646

Atas terjadinya persoalan tersebut, ternyata menuai tanggapan dari beberapa kalangan warga Sumenep Madura,  Arif Rahman,  Warga,  menyatakan sangat menyayangkan ulah oknum yang menyalahgunakan aset/properti Pemerintah,  yang menurutnya seharusnya dipakai hanya untuk keperluan Kedinasan saja,  bukan malah dibuat jalan-jalan pada libur lebaran seperti itu,  apa lagi Mobil Dinas tersebut berlagak bak ‘Raja Jalanan’,  tegasnya.

” properti Kedinasan hanya diperbolehkan digunakan pada jam dinas,  kalau dipakai untuk liburan berarti terlampau rajin PNS nya “, singgungnya.

Dalam persoalan ini,  Arif berharap agar kepala daerah Kabupaten Sumenep lebih tegas dan memberi pembinaan terhadap oknum PNS yang berwenang atas Mobdin dengan Nopol M 62VP tersebut,  karena menurutnya hal tersebut mencorengan korp Aparatus Sipil Negara,  yang dikenal berwibawa,  profesional dan santun, ” bukan malah berlagak bak koboy begitu, toh sampai kapan rakyat kecil selalu menjadi korban di setiap ulah-ulah Oknum PNS yang menyimpang seperti ini “,harapnya.

Seperti diketahui,  kejadian ugal-ugalan Mobdin dengan Nopol M 62 VP ini,  terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB Minggu 10 Juli 2016, dan kejadian tersebut berlangsung di Jl.Agussalim Desa Pangarangan Sumenep. Dan atas kejadian ini,  pihak Pemkab Sumenep belum dapat di konformasi,  karena hari ini masih libur paska hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. (Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *