Minggu , 24 Oktober 2021
Home / Kesehatan / ANEH… Sering Dikeluhkan Masyarakat Sumenep, RSUD Moh Anwar Malah Terima Penghargaan

ANEH… Sering Dikeluhkan Masyarakat Sumenep, RSUD Moh Anwar Malah Terima Penghargaan

Buruknya pelayanan menjadi keluhan langganan di RSUD Moh Anwar Sumenep

Sumenep- Buruknya pelayanan medis di RSUD Moh Anwar Sumenep ternyata bukan lagi menjadi hal yang baru lagi, keluhan demi keluhan pun dilontarkan oleh sejumlah pasien dan keluarga pasien yang pernah berobat ke rumah sakit umum milik kabupaten Sumenep tersebut.

Hal tersebut dituturkan oleh Nur Diana, yang menceritakan bahwa seorang putranya pernah menjalani rawat inap di RSUD Moh Anwar Sumenep, dan selama menjalani rawat inap di RSUD milik pemerintah Kabupaten Sumenep tersebut, dirinya merasa tidak dilayani dengan benar, seperti tidak tepatnya waktu pemeriksaan dokter, yang menurutnya selalu telat, dan bahkan pernah terlewati.

Selain itu, Nur Diana juga mengutarakan bahwa perawat dan dokter di RSUD Moh Anwar  itu kurang ramah terhadap pasien dan keluarga pasien.

Sementara itu, kritikan pedas juga disampaikan oleh Abdullah, yang pernah kecewa dengan pelayanan RSUD Moh. Anwar Sumenep, yaitu berupa adanya indikasi permainan kamar rawat inap di bagian Griu dan Paviliun. Abdullah menceritakan pada waktu itu salah seorang anggota keluarganya sakit dan haru menjaani rawat inap di rumah sakit, setelah sampai di rumah sakit, anggota keluarganya tersebut diperiksa di IGD, dan usai diperiksa pasien dibiarkan selama berjam-jam, “ saya tanyakan kenapa kok belum masuk ke kamar rawat, dengan judes nya, dokter jaga menjawab tidak ada kamar rawat yang lowong pak, saya pun mendatangi kamar tersebut, ternyata masih ada yang kosong, lalu apa maksudnya kok dikatakan penuh “, singgungnya.

Abdulah mengungkapkan bahwa pada saat itu, pihak keluarga pun akhirnya lebih memilih untuk berobat kerumah sakit di Surabaya.

Menanggapi buruknya kondisi pelayanan di RSUD Moh Anwar tersebut, salah satu aktifis pro rakyat, Bagus Junaedi, mengaku sangat kecewa, karena kondisi seperti ituu telah berlangsung lama,  terbukti sudah dua kali ramai di beberapa media, adanya pasien yang hendak mendapatkan penanganan medis di rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Sumenep tersebut diusir dan ditolak, dengan berbagai alasan yang sangat tidak manusiawi.

“ buruknya kualitas RSUD Moh Anwar Sumenep terbukti dengan ngantornya Bupati Sumenep di rumah sakit selama lima hari pada beberapa waktu yang lalu, dengan tujuan untuk memastikan langsung banyaknya keluhan masyarakat, terkait pelayanan “, ungkapnya.

Bagus menambahkan bahwa, suatu hal yang sangat aneh dan unik, sehingga perlu dikoreksi, kenapa dengan kondisi yang buruk, RSUD Moh Anwar malah menerima beberapa penghargaan, baik penghargaan dari Pemkab Sumenep,dan bahkan dari Pemprov Jawa Timur.

“ saat ini kepercayaan masyarakat Sumenep  terhadap RSUD Moh Anwar sudah menurun, hal tersebut dibuktikan dengan data tingginya angka pasien asal Sumenep yang berobat keluar kota bahkan ke Surabaya “, singgungnya.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *