Selasa , 18 Mei 2021
Home / Lifestyle / Alasan Kulit Anda Sering Kering

Alasan Kulit Anda Sering Kering

Walaupun Anda sudah sering melakukan perawatan kulit ke dokter kecantikan, tetap saja masalah kulit kering masih sering dirasakan dan hal tersebut dapat menjadi masalah yang serius bagi kulit Anda. Seperti yang dikatakan Annie Chiu, dokter kulit di The Derm Institute, Kulit mengelupas, iritasi, dan kerusakan yang dapat menyebabkan penuaan dini disebabkan oleh kulit kering yang kronis.

Jika Anda tidak tahu bagaimana mengatasi kulit yang kering, Anda dapat mencari tahu di sini. Anne Chiu memberikan beberapa alasan mengapa kulit Anda tidak ternutrisi dan bagaimana cara mengatasi kulit yang super kering.

  • Kamar Tidur yang Tidak “Skin-Friendly”

Saat tidur tempratur tubuh Anda meningkat, yang menyebabkan peningakatan uap air dari dalam kulit dan menyebabkan kulit berpotensi kering. Solusinya adalah, berikan mosturaizer pada wajah Anda sebelum tidur.

  • Parfum Anda Membuat Iritasi

Pasti Anda selalu memakai parfum favorit Anda, tetapi efeknya dapat membuat kulit Anda iritasi. Zat kimia yang terdapat pada wewangian sering dapat membuat kulit Anda kering. Jadi carilah parfum yang mengandung bahan yang melembabkan seperti madu dan vanila, atau cobalah menggunakan parfum yang berbahan dasar minyak cocoa dan shea untuk membuat kulit Anda lembut.

  • Mandi dengan Air yang Terlalu Panas

Banyak dari Anda yang sering berpikir, jika mandi air panas dapat merelaksasikan tubuh. Namun, sebenarnya hal itu dapat memperburuk kulit yang kering. Itu karena, air panas dapat merusak lapisan minyak kulit atau epidermis dan menyebabkan kulit kering. Jika Anda mempunyai kulit kering dan tetap ingin mandi air hangat, usahakan dalam sehari lakukan hanya sehari.

  • Salah Memakai Pelembab

Saat Anda menggunakan pelembab, usahakan menggunakan pelembab yang berbentuk krim bukan lotion. Karena pelembab berbentuk krim, biasanya lebih banyak mengandung minyak sehingga dapat lebih melembabkan kulit Anda. Selain itu, jangan menggunakan pelembab yang mengandung wewangian yang berlebihan, karena pelembab seperti itu dapat menyebabkan dermatitis iritan, gatal, dan ruam kering pada kulit.

Terkadang kulit kering dapat menjadi tanda dari masalah ketidakseimbangan hormon. Kelelahan, sembelit, intoleransi dingin, kelemahan otot, berat badan, suara serak, rambut tipis, depresi, periode menstrusi, serta kulit yang menjadi kering adalah gejala hipotiroidisme. Yaitu, suatu kondisi yang terjadi ketika hormone tiroid terlalu rendah.http://meetdoctor.com

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *