Minggu , 1 Agustus 2021
Home / Nasional / 6 Warna Darah Menstruasi Ini Bisa Deteksi Kesehatan Perempuan

6 Warna Darah Menstruasi Ini Bisa Deteksi Kesehatan Perempuan

Apakah Anda pernah memeriksa warna darah menstruasi Anda? Jika tidak, maka Anda harus lebih memperhatikannya pada waktu menstruasi berikutnya.
Karena hal ini bisa memberikan tanda dan indikasi tentang statistik kesehatan seorang perempuan. Mungkin banyak dari kita yang tidak mengetahuinya atau cenderung mengabaikan.
Padahal jika ada masalah dengan warna darah menstruasi dan atau warna tidak terlihat secara normal, maka ada kemungkinan bahwa Anda menderita masalah kesehatan tertentu.
Dilansir dari Boldsky, ini cara menentukan warna darah menstruasi dan apa artinya?:
1. Darah merah terang
Jika darah haid berwarna merah terang, maka Anda tak perlu khawatir karena ini adalah warna darah yang normal. Kebanyakan perempuan mengalaminya pada awal siklus menstruasi mereka. Namun, jika alirannya berlebihan dan adanya kram ekstra yang menyakitkan, ini bisa disebabkan oleh kista ovarium.
2. Darah cokelat
Jika darah menstruasi yang muncul berwarna kecokelatan, maka ini adalah tanda bahwa suhu tubuh Anda sedang tinggi. Ini juga dapat mempengaruhi kesuburan seseorang juga.
3. Darah hitam
Perempuan umumnya mengalami warna darah hitam menjelang akhir siklus menstruasi. Ini adalah darah yang akan disimpan untuk waktu yang lama. Hal ini sering terjadi pada perempuan yang menderita endometriosis.
4. Pembekuan darah
Pembekuan darah yang muncul sedikit adalah hal yang normal. Tapi jika pembekuan terjadi secara berlebihan dan sering, maka ini bisa menjadi pertanda bahwa perempuan tersebut memiliki fibroid. Hal ini dapat menyebabkan masalah serius jika tidak dirawat tepat waktu. Jika terus berlanjut lama maka lebih baik untuk diperiksa.
5. Darah merah muda
Jika warna darah menstruasi Anda memiliki warna merah muda maka itu menandakan bahwa tubuh Anda kekurangan zat besi dan bahwa Anda tidak memiliki diet seimbang. Ini juga menunjukkan bahwa Anda mungkin menderita masalah pencernaan.
6. Warna berubah-ubah
Bila warna darah menstruasi sering berubah, ini adalah indikasi bahwa ada ketidakseimbangan hormon tertentu. Hal ini bisa disebabkan karena stres, perubahan gaya hidup dan pola makan juga.(suara.com)
 

About focus

Lihat Juga

JALIN KEBERSAMAAN, PT GARAM GELAR SILATURAHMI VIRTUAL DI TENGAH PANDEMI

www.focusmadura.com-, Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Begitu pula acara Halal Bi …

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *