Minggu , 9 Mei 2021
Home / Lifestyle / 5 Cara Menjadi Pegawai Teladan

5 Cara Menjadi Pegawai Teladan

focusmadura.com-PNS Sumenep

Sebagai kalangan millenial tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan teknologi

rtikel berikut ini akan membahas poin-poin penting yang wajib diperhatikan bagi Anda pegawai baru yang baru saja lulus dari universitas. Agar bisa tampil menonjol dan profesional, ada beberapa poin yang wajib diperhatikan, bukan hanya untuk Anda fresh graduate namun juga pegawai baru yang mulai bekerja di perusahaan, ini dia 5 cara menjadi pegawai teladan.

Buka wawasan
Sebagai pegawai baru yang merupakan fresh graduate, tentunya Anda memiliki potensi untuk mengerti secara jelas seperti apa demografi atau tren yang saat ini sedang terjadi sesuai dengan usia Anda. Jika waktunya untuk memberikan kontribusi lebih, ide serta inovasi coba gunakan pengetahuan tersebut dan tuangkan semua kreatifitas yang relevan kepada perusahaan. Dengan begitu Anda pun bisa tampil lebih menonjol dan tentunya bisa memberikan efek terbaik untuk perkembangan karir.

Teknologi dan social media
Sebagai kalangan millenial tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan teknologi, social media dan tren lainnya, pengetahuan Anda seputar hal-hal tersebut ternyata memiliki kelebihan tersendiri dan bisa menjadi potensi yang besar untuk perusahaan. Kebiasaan dan pengetahuan Anda seputar teknologi, social media dan hal-hal lainnya akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan dan tentunya berpengaruh kepada karier Anda.

Berani ambil risiko
Jangan pernah takut atau khawatir jika Anda ditugaskan menjadi team leader atau dibebankan dengan pekerjaan yang beresiko. Hal ini justru menjadi keuntungan untuk Anda yang terbilang masih belia, ketika gagal Anda masih bisa untuk mencoba dan pelajari semua kesalahan yang ada. Koreksi diri Anda dan upayakan untuk bangkit kembali dari semua kegagalan yang ada.

Selalu cari tahu
Jangan pernah malu atau berhenti untuk bertanya terkait dengan pekerjaan atau proyek yang saat ini sedang ditugaskan kepada Anda, dekati pihak-pihak yang relevan dan terkait, cari informasi sebanyak-banyaknya dan kumpulkan semua informasi yang relevan untuk Anda. Yang perlu diperhatikan adalah untuk Anda mengerti dengan benar tugas, deadline atau pekerjaan apa yang diberikan kepada Anda, untuk itu teruslah mencari informasi dengan bertanya.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *