Selasa , 19 Oktober 2021
Home / Kesehatan / 4 Pola makan ini sukseskan program berhenti merokok

4 Pola makan ini sukseskan program berhenti merokok

4-pola-makan-ini-sukseskan-program-berhenti-merokok

Sadar akan banyak bahaya kesehatan yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan merokok, maka Anda pun bertekad untuk menghentikan kebiasaan ini. Banyak cara pun Anda coba untuk menghentikannya seperti menggunakan nikotin patch, menghipnotis diri sendiri agar berhenti merokok, hingga mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Masa transisi dari proses ini tentunya bisa mengganggu tekad Anda untuk berhenti merokok. Oleh karena itu cegah gangguan ini dengan tips diet sehat seperti dilansir dari indiatimes.com.

  • Susu, seledri, wortel, dan buah yang dikonsumsi sebelum merokok bisa menimbulkan rasa pahit di dalam mulut yang pada akhirnya dapat menghilangkan keinginan Anda untuk merokok.
  • Makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, jambu biji, serta buah beri dapat menghilangkan keinginan Anda untuk merokok. Hal ini terjadi karena saat Anda merokok, rokok menghilangkan pasokan vitamin C di dalam tubuh. Sehingga ketika pasokan vitamin C ini terpenuhi maka Anda akan terbebas dari keinginan untuk merokok.
  • Ketika keinginan untuk merokok muncul, segera letakkan sejumput garam di ujung lidah Anda. Cara ini terbukti efektif membunuh keinginan untuk merokok.
  • Mengunyah permen karet juga bisa hentikan keinginan untuk merokok. Kegiatan ini akan membuat mulut Anda tetap sibuk mengunyah, sehingga keinginan untuk merokok akan hilang.

Selain cara di atas, hindari konsumsi alkohol, kafein, atau daging merah. Sebab makanan tersebut justru akan semakin menimbulkan keinginan untuk merokok(merdeka.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *