Selasa , 18 Mei 2021
Home / Olahraga / Turnament Catur Achmad Fauzi Cup, Dongkrak Prestasi Atlet Catur Se-Madura

Turnament Catur Achmad Fauzi Cup, Dongkrak Prestasi Atlet Catur Se-Madura

focusmadura.com-turnament catur Achmad Fauzi Cup se-Madura

Guna mendongkrak prestasi cabang olahraga Catur di Madura, dengan melalui open tournament catur Achmad Fauzi Cup se-Madura, yang akan digelar bersama Percasi sumenep, pada besok 16 April 2016-17 April 2016 ini, dipastikan akan berlangsung dengan suguhan pertandingan sengit, pasalnya tournament Achmad Fauzi Cup ini, diikuti oleh para pecatur andalan dari empat kabupaten yang ada di Madura ini.

Sedangkan untuk saat ini saja, tercatat para peserta tournament Catur se-Madura yang akan di gelar di Gedung Nasional Indonesia Sumenep ini, mencapai seratus lebih peserta se-Madura yang telah mendaftar.

Sementara itu, menurut ketua panitia open tournament Achmad Fauzi Cup, Darman Subakti, tournament Catur se-Madura ini bertujuan untuk meregenerasi bibit atlet Catur Di Madura, khususnya bagi Atlet Kabupaten Sumenep sendiri, yang mana sebagai tuan rumah, dalam kompetisi yang rencana nya akan rutin digelar di setiap tahun ini.

Sehingga PERCASI Sumenep, membutuhkan support dari semua kalangan masyarakat, baik bersifat individu, kelembagaan, bahkan koorporasi, dan nantinya diharapkan dari iklim kompetisi ini, melahirkan para atlet Catur berkualitas, dimana diharapkan para atlet Catur Madura, khususnya atlet Catur Sumenep, dapat mendulang prestasi di kancah per-Caturan Nasional.

“ ini merupakan awal untuk menciptakan iklim berkompetisi, semoga cabang olahraga Catur ini mengharumkan nama Madura di tingkat Nasional, dengan cara mendulang prestasi “, ungkap Darmin.

Hal tersebut senada dengan Ketua Percasi Sumenep, Fausil Yaqin, dengan digelarnya tournament Catur Achmad Fauzi Cup ini, diharapkan dapat membangun atmosfer tournament, atau membangun tournament catur berjenjang, baik dari tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat Madura, tingkat Provinsi, hingga tingkat Nasional.

Menurutnya, PERCASI Sumenep, sangat mengapresiasi respon, orang nomor dua di Sumenep (Achmad Fauzi), terhadap dunia cabang olah raga catur, sehingga diharapkan kedepan ada pun berbagai pihak yang juga ikut mendukung, sehingga tercipta iklim kompetisi diantara para atlet di Madura, khususnya Sumenep.

Sedangkan untuk tournament Catur Achmad Fauzi Cup yang akan di gelar besok, 16-17 Apri 2016 ini, untuk sesi pendaftaran masih terus dibuka, hingga tahapan technical meeting peserta, dan tournament ini akan di mulai pada pukul 19.00 WIB besok.(ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Madura United Awali Liga 1 2018 Dengan Kemenangan

Pamekasan-, Pertandingan perdana laga kandang Madura United melawan Barito Putera, Senin 26 Maret 2018 di …

Madura United Optimis Raih Poin Penuh Melawan Barito Putera Besok

Pamekasan-, Jelang Pertandingan perdana liga 1 Indonesia Tim Laskar Sape Kerrap, Madura United optimis raih …

Eks Madura United Bakal Kembali Bela Klub Premier League

Olahraga – Pemain Madura United yang sudah resmi dipecat, Peter Odemwingie, dilaporkan bakal kembali merumput …

Ayo Aremania dan Bonek, Rukun di 8 Besar Piala Presiden

Olahraga- Perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, digelar mulai 3 hingga 4 Februari …

Lisensi Klub AFC, Cuma Persib dan Arema FC yang Lolos

Olahraga – Proses verifikasi lisensi klub profesional dengan standar AFC sudah dilakukan di Indonesia. Namun, cuma …

KEMENPORA BUKA GALA DESA 2017 DI SUMENEP

Sumenep – Kementerian Pemuda Dan Olahraga Indonesia secara resmi menggelar event olahraga ‘ Gala Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *