Minggu , 9 Mei 2021
Home / Sumenep / Berikan Kontribusi Ke Masyarakat, Universitas Wiraraja Gelar Seminar Hukum dan Kebijakan Publik

Berikan Kontribusi Ke Masyarakat, Universitas Wiraraja Gelar Seminar Hukum dan Kebijakan Publik

Universitas Wiraraja Gelar Seminar Hukum dan Kebijakan Publik
SUMENEP — Dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat Universitas Wiraraja Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar seminar yang bertema Hukum dan Kebijakan Publik. Hal tersebut ditujukan kepada masyarakat agar dapat menambah wawasan serta pengetahuan masalah hukum dan kebijakan publik yang ada di daerah ini.
Pada acara yang digelar oleh mahasiswa Magister 2 Hukum tersebut pesertanya bukan hanya terdiri dari mahasiswa dan akademisi saja, tetapi dari berbagai element pemerintah maupun penegak hukum yang ada di ujung timur Pulau Madura ini juga turut mengikuti seminar yang mendatangkan pemateri Prof. Dr. Jamal Wiwoko, SH., M. Hum selaku Inspektur Jenderal Kemenristek Dikti RI.
“Kami selalu ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Madura, karena ini materinya dibuat lebih umum tentang hukum dan kebijakan publik, sehingga kami sengaja mendatangkan pakar-pakar hukum untuk menjadi pemateri,” kata Alwiyah, Rektor Universitas Wiraraja, Kabupaten Sumenep.
Disebutkan, bahwa selama ini satu-satunya perguruan tinggi yang ada di ujung timur pulau garam ini memang sering mengadakan seminar, sebab untuk pembangunan sumber daya manusia dari perguruan tinggi tidak hanya proses pembelajaran saja, tetapi dalam penambahan wawasan dan pengetahuan seminar tersebut jugan sangat penting.
“Selain itu tentunya penelitian dan hasil risetnya kita harus kita kontribusikan terhadap pembangunan masyarakat di Madura. Jadi ini tujuan kita untuk mewujudkan tujuan yang menjadi harapan masyarakat,” jelasnya.
Dengan keberadaan perguruan tinggi di daerah kedepan dapat membuat masyarakat Madura memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup berkualitas, sehingga dengan era modern ini mereka tetap mampu bersaing dalam pengetahuan dibidang hukum.
“Jadi intinya kami selalu ingin mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Madura, sehingga kami akan belajar dari yang diharapkan oleh masyarakat untuk bisa mewujudkan ekspektasi masyarakat tersebut,” paparnya.
Pihaknya kedepan akan terus melakukan berbagai kegiatan ilmiah yang nantinya akan memberikan kontribusi jelas kepada masyarakat, sehingga dengan adanya perguruan tinggi benar-benar bisa menjadi penunjang dalam mengembangkan wawasan serta pengetahuan diberbagai bidang.(ros/red)
 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *