Kamis , 4 Maret 2021
Home / Lifestyle / Wisata Taman Tectona Siap Dukung Kesuksesan Visit Sumenep 2018

Wisata Taman Tectona Siap Dukung Kesuksesan Visit Sumenep 2018

Sumenep- Keindahan Taman Tectona di Sumenep, Madura membuat taman wisata baru ini sejak awal dibuka, ramai akan pengunjung, tidak hanya dari Sumenep sendiri, bahkan banyak pengunjung dari luar pulau Madura juga telah menapakan kaki di taman Tectona yang bernuansa alam dengan puluhan spesies tumbuh-tumbuhan langka.

Keindahan pemandangan alam di taman Tectona Sumenep ini, menjadi pilihan terbaik panitia festival seni fotography 2017, sebagai lokasi hunting dengan nuansa alam terbuka.

Daya tarik dari taman Tectona Sumenep ini adalah banyak nya spesies tumbuhan, dan juga didapati ada beberapa tanaman endemik, serta cantiknya sejumlah miniatur properti yang benuansa etnik, bahkan fasilitas out bond pun tersedia di wisata taman Tectona ini, sehingga selain bisa menjadi tempat untuk berekreasi, taman Tectona juga layak menjadi jujukan edukasi para pelajar yang hendak mempelajari pertumbuhan puluhan spesies tanaman langka di Indonesia.

Bahkan tidak sedikit para pengunjung wisata taman Tectona,yang menjadikan pemandangan alam taman Tectona, sebagai lokasi hunting foto dan foto pra pernikahan, karena nuansa alam nya hijau, rindang dan sejuk.

Selain itu, para anak-anak juga dapat menikmati kolam renang yang aman dan nyaman bagi anak-anak, serta ada game flying fox yang dapat memacu adrenalin para pengunjung taman Tectona Sumenep.

Menurut pemilik Taman Tectona, Efriadi, menuturkan bahwa ide pembuatan taman Tectona ini berawal, dari inspirasi untuk menyuguhkan nuansa pemandangan alam yang natural,hijau dan rindang, sehingga bisa didapati puluhan spesies tanaman langka di Indonesia, yang memadukan beberapa gasebo untuk tempat bersantai, wahana kolam renang dan game flying fox yang memanjakan anak-anak, serta miniatur jembatan dan gubuk kayu untuk tempat selfie dan berfoto ria.

” wisata taman Tectona dengan kesekian fasilitas nya tidak hanya sebagai pilihan tempat rekreasi keluarga yang tepat, melainkan dapat dijadikan sarana edukasi bagi para pelajar “, terang Efriadi.

focusmadura.com- Efriadi(pemilik taman tectona Sumenep) bersama model ternama Indonesia

Selain itu,  Efriadi juga mengapresiasi Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten, yang memilih wisata taman Tectona, sebagai lokasi hunting festival seni fotography Sumenep 2017, sehingga Efriadi berkomitmen untuk ikut menyukseskan program pemerintah daerah Sumenep, dalam Visit Sumenep 2018.(ROS/red)

 

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *