Rabu , 16 Juni 2021
Home / Sumenep / Warga Sumenep Tolak Bangunan Diatas Pemakaman Tua Jadi Viral Medsos

Warga Sumenep Tolak Bangunan Diatas Pemakaman Tua Jadi Viral Medsos

Masyarakat Pandian Sumenep Tolak pembangunan Arena Lomba Burung diatas Kuburan

Sumenep- Pembangunan Arena tempat Lomba burung Love bird di atas Kuburan di jl. Barito desa Pndian, Sumenep, Madura mendadak viral di Sosial media Facebook, banyak para pengguna facebook yang mengecam pembangunan tersebut.

Seperti salah seorang pengguna akun facebook ‘ Madura Sukses  Cepat ‘,  dirinya mengaku tidak terima atas penghinaan pembangunan tersebut “ini pelecehan mayyit kuburan, bayangkan jika disana ada keluarga kita apakah kita akan membiarkan kuburan tersebut di injak injak dan di bangun area perjudian” pangkasnya.

Pembangunan tersebut sudah berjalan dari beberapa hari yang lalu, namun tidak ada penyebabnya bangunan tersebut roboh dengan sendirinya, namun kepala desa pandian tetap keras kepala untuk membangun bangunan yang roboh tersebut lanjutnya. “ ini namanya keras kepala Kepala desa pandian tetap saja ngotot membangun tempat tersebut” lanjutnya

Dirinya mengaku sudah memperingatkan dan menegur kepala desa pandian agar mengurungkan niatnya membangun bangunan diatas bangunan tua tersebut namun tidak di hiraukan oleh kades pandian.

“apalagi ini sudah melanggar aturan hukum  agama”katanya, tanah di area kuburan yang terletak di Jl. Barito Pandian merupakan tanah wakaf untuk kuburan,menurutnya pembangunan tersebut tidak mempunya izin IMB (Izin Mendirikan Banngunan) dan izin HO (Hinderordonnantie)/izin gangguan dari Dinas PU Cipta Karya.

Oleh sebabnya dirinya meminta dukungan kepada masyarakat, ulama, wartawan, LSM, dan lainnya agar pembagunan tersebut tidak di lanjutkan, daripada di bangun untuk kepentingan hiburan dan kepentingan pribadi,  lebih baik digunakan untuk membangun dan membenahi pemakaman yang rusak dan terpendam oleh tanah, himbaunya pada Kades Pandian.(afif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *