Minggu , 7 Maret 2021
Home / Kepulauan / Warga Giligenting Berduka, Manfaat CSR Migas Dipertanyakan

Warga Giligenting Berduka, Manfaat CSR Migas Dipertanyakan

Sumenep РSuasana duka dirasakan warga Dusun Tanodung Desa Lombang, Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep, dimana salah satu warga nya yang bernama Sanidin, menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu runah sakit di Banten, dimana korban Lakalantas tersebut sebelumnya selama 5 hari menjalani perawatan intensif.

Jenazah Sanidin pun dibawa pulang ke tempat kelahiran nya tersebut, yang direncanakan akan bertolak dari Banten ke Sumeneo dengan menggunakan mabil ambulance.

Namun ternyata rencana tersebut sepertinya tidak seperti yang diharapkan, karena keluarga almarhum membutuhkan alat transportasi/ perahu khusus jenazah,yang akan mengantarkan Sanidin dari dermaga Cangkaraman Bluto menuju ke Desa Lombang Kecamatan Giligenting.

” tidak ada perahu khusus jenazah yang menuju ke pulau Giligenting, sehingga kerap kali menjadi persoalan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir ini “, terang Syaiful Puja.

Tokoh muda pulau Giligenting, Syaiful Puja, menjelaskan bahwa telah berkali-kali pihaknya menyuarakan untuk ketersediaan perahu khusus jenazah, sehingga para warga pun dapat terbantu, meski menurutnya bahwa pengajuan anggaran untuk perahu jenazah tersebut telah disuarakannya berkali- kali, namun hingga kini tidak ada kejelasan dari Pemkab Sumenep.

” pulau kami (Giligenting) sangatlah kaya akan kandungan migasnya, tapi hingga kini kami hidup dengan banyak keterbatasan “, jelas Syaiful.

Syaiful juga menambahkan bahwa ada salah satu KKKS Migas yang telah beroperasi selama beberapa tahun ini di sekitaran pulau Giligenting dan Gili Raja, seharusnya melalui CSR nya dapat bersinergi dan menopang kebutuhan masyarakat terdampak, tetapi fakta nya selama ini tidak demikian, ” CSR Migas di pulau kemana? Kok kami (warga pulau Giligenting) masih sengsara ” pungkasnya.(ROS/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *