Kamis , 24 September 2020
Home / Berita / Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih Berkomitmen Akan Memperhatikan GTT dan PTT

Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih Berkomitmen Akan Memperhatikan GTT dan PTT

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih. (Faris EP/focusmadura.com)

Sumenep-, Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih, Emil Elestianto Dardak berkomitmen akan memperhatikan GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) di wilayah Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Emil kepada sejumlah awak media saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisudawan Wisudawati STKIP PGRI Sumenep Ke XV di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur, Sabtu, 29 September 2018.

Menurut Emil, dari pengalamannya saat menjabat Kepala Daerah (Bupati), Keberadaan Guru Honorer sangat diperlukan, Mereka (Para Guru) masuk disaat Pemerintah tidak memiliki cukup tenaga  Pendidik untuk mengisi disetiap sekolah.

“Kemudian sekarang setelah mereka mengabdi sekian lama tentu itu bukan sesuatu yang dengan mudahnya yasudah selesai terimakasih, mereka sudah mengabdi oleh karena itu kita justru berusaha memberikan atensi yang lebih baik dengan tunjangan – tunjangan tambahan diluar dari alokasi di bos nasional, dan itu sudah kami terapkan di terenggalek”, Katanya, (29/9)

Menurutnya, ia bersama khofifah Indar Parawansa, Gubernur Terpilih Jawa Timur berkomitmen untuk memastikan dan akan memperhatikan GTT (Guru Tidak Tetap) serta PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang ada di Jawa Timur.

Ditanya soal tuntutan guru honorer terhadap pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Emil menjelaskan, “orang memilih PNS itu karena hanya ada dua pilihan, kalau tidak PNS, ya status seperti sekarang, istilahnya orang, status yang dianggap pijakan kakinya jauh seperti tidak ada pijakan sama sekali. sebenarnya kan Presiden sedang melihat sesuatu diantaranya, satu hubungan kerja yang bisa memberikan perasaan yang lebih baik bagi pegawai tetapi tidak serta merta harus full ASN (Aperatur Sipil Negara). nah, kita tunggu saja apa yang dilakukan Pemerintah insyaallah saya dari pengalaman kemarin menerima unjuk rasa dari para guru, mereka juga sangat terbuka pikirannya”, Tutupnya.(Ris/red)

 

About focus

Lihat Juga

Terbukti Bersalah, Bupati Sumenep Wajib Terbitkan SK Baru Kades Matanair

Sumenep-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur masih menyisakan masalah. …

SERUNYA BERMAIN LAYANGAN DI TAMAN MERDEKA

Sumenep-, Beraneka layang-layang menghiasi langit di ujung timur Kabupaten Sumenep, tepatnya di Taman Merdeka, Kecamatan …

Seorang kakek di Sapeken Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur

SUMENEP, Focusmadura.com – Seorang Kakek berinisial HM, warga Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, diamankan …

Terpergok Tanpa Busana, Warga Kalianget Alami Luka Bacok

SUMENEP, Focusmadura.com – Diduga karena keluar dari kamar istri orang. AHW warga Dusun Kebun kelapa, …

EDARKAN SABU, PEREMPUAN ASAL BLUTO DICIDUK POLISI

Sumenep-, Kepolisian Sektor Bluto, Sumenep, Madura – Jawa Timur berhasil ungkap kasus narkotika jenis sabu, …

Kinant, Sosok Inspiratif Putri Sumenep

Sumenep-, Sosok Kinanti Yuarsyanda, usianya kini baru menginjak 15 tahun. Berbeda dengan remaja putri kebanyakan diseumurannya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *