Kamis , 25 Februari 2021
Home / Sumenep / Wahana Penyalur Bakat Millenial, eSports Sumenep Mulai Menggeliat Bersama Achmad Fauzi

Wahana Penyalur Bakat Millenial, eSports Sumenep Mulai Menggeliat Bersama Achmad Fauzi

Sumenep-,  Perkembangan didunia esports belakangan ini mengalami peningkatan peminat yang sangat pesat, dimana ditiap tahunnya, Indonesia kerap menyabet Juara 1 Dunia di bidang (Game Mobile). Yang tentunya membuat para player game online semakin antusias dari tingkat daerah maupun kota kota besar.

Dilansir dari alphanews.id, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya turnamen yang digelar, mulai tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Sehingga juga dapat dilihat dari banyaknya sponsor yang mulai melirik industri pasar esports yang semakin hari semakin populer yang tentunya dapat mempromosikan brand dari pihak sponsor untuk dikenal luas. Karena industri esports digandrungi oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan.

Oleh sebab itu, Achmad Fauzi memiliki keinginan untuk memajukan industri esports di sumenep, yang dulunya game dianggap sebagai hal yang wasting time atau buang buang waktu,

justru saat ini menjadi salah satu potensi besar bagi kaum milenial untuk lebih serius menggeluti esports. Banyak contoh dari kalangan milenial yang sukses dan mendatangkan pundi pundi rupiah yang nominalnya tidak sedikit baik dari hasil turnamen maupun dari hasil endorsement dan content creator, sehingga industrialisasi digital akan berdampak pada kelesuan perekonomian ditengah pandemi wabah Covid-19 seperti saat ini.

Menurut sudut pandang Achmad Fauzi, di masa depan nanti, esports akan jadi bidang yang sangat menjanjikan, tentunya dengan tetap sesuai dengan batas kewajaran.

Karena Esports juga bukan kegiatan yang menghabiskan uang dan waktu, sehingga membuat anak-anak nggak belajar, melainkan Esports merupakan media yang harus digunakan dengan benar, sehingga nantinya berdampak positif.

” Esports tidak selalu negatif, namun juga para player harus mentaati rambu-rambunya, selama dalam koridor kewajaran, Esport juga menjadi wahana digital positif dan menggairahkan perekonomian yang berbasis digital “, tutur Bang Uji (sapaan akrab Achmad Fauzi).

Bahkan tidak hanya sekedar wacana, tokoh millenial Sumenep ini sudah mempersiapkan wadah bagi para pecinta game di Sumenep, agar dapat meyalurkan hobinya ke arah yang positif dan lebih kompetitif di bawah naungan ‘ Sumenep eSports ‘. Sehingga nantinya bagi para player yang memiliki bakat dan skill yang mumpuni dapat dikoordinir dengan baik untuk dapat bersaing tidak sekedar dilingkup Sumenep maupun Madura, namun agar mereka mendapat kesempatan untuk level nasional.

Sehingga Bang Uji dengan menggandeng Sumenep eSports, saat ini tengah menyiapkan turnament PUBG Mobile, dalam upaya mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, agar anak anak millenial tetap kompetitif walaupun mereka stay dirumah dengan tajuk “WAR FROM HOME”, dengan sistem bertanding secara online yaitu para player tetap bisa mengikuti turnament tersebut dari rumah masing-masing.(aldi)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *