Senin , 1 Maret 2021
Home / Home / Wabup Sumenep Sambangi Puluhan Calon Penumpang Yang Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Wabup Sumenep Sambangi Puluhan Calon Penumpang Yang Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Sumenep-, Gelombang tinggi di perairan Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur mengakibatkan puluhan penumpang kapal antar Pulau tertahan di Pelabuhan Kalianget, Selasa, 7 Januari 2020.

Cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Sumenep sejak tanggal 5 hingga 9 Januari 2020 membuat puluhan calon penumpang kapal antar Pulau di Kabupaten Sumenep tertahan di terminal Pelabuhan Kalianget, mereka memilih bertahan hingga cuaca membaik.

Banyaknya penumpang kapal yang masih tertahan di Pelabuhan Kalianget, Achmad Fauzi turun langsung ke lokasi, pihaknya memastikan kebutuhan makanan para calon penumpang terpenuhi hingga seluruhnya dapat kembali ke Daerah tujuan masing – masing.

“seperti biasa, jika ada penundaan kapal seperti saat ini, kami selaku pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan bantuan lah kepada para calon penumpang yang tertahan di terminal pelabuhan Kalianget, seperti makanan dan minuman, kami juga berterimakasih kepada Pelindo III yang telah memberikan tempat bagi para calon penumpang”, Ungkap Orang Nomor dua di Kabupaten Sumenep tersebut.

Selain memantau dan menyalurkan bantuan, pihaknya mendatangkan tenaga medis guna memeriksa kesehatan para calon penumpang, Achmad Fauzi juga menyerap aspirasi para Masyarakat Kepulauan sebagai bahan evaluasi peningkatan pelayanan, hal tersebut dilakukan karena penundaan pelayaran Kapal kerap terjadi akibat cuca buruk.

Sementara itu, salah seorang calon penumpang, Sahnawi mengungkapkan, ia bersama keluarganya memilih bertahan di Pelabuhan Kalianget hingga cuaca membaik karena tak ada biaya lebih untuk menyewa penginapan.

“sebagian memang memilih kembali karena disini ada rumah kerabat, sementara sebagian penumpang lagi memilih untuk tetap bertahan di terminal pelabuhan sampai cuaca membaik karena memang tidak ada biaya lebih untuk sewa penginapan”, Jelasnya.(sam/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *