Minggu , 24 Oktober 2021
Home / Sumenep / Wabup Achmad Fauzi Lepas 629 Wisudawan Dan Wisudawati Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Ponpes Al-Amin  

Wabup Achmad Fauzi Lepas 629 Wisudawan Dan Wisudawati Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Ponpes Al-Amin  

 

focusmadura.com-doc

Para Lulusan Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Harus konsisten untuk men-Syiarkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di daerah nya masing-masing

Sumenep– Sebanyak 629 wisudawan dan wisudawati pondok pesantren terkemuka di pulau Madura Al-Amin Prenduan Sumenep, yang secara simbolis, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi melepas ratusan santri tersebut, dalam acara Wisuda 30 Juz dan Tasyakuran Juz ke-30, Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan Sumenep, Madura.

Dalam pidatonya, orang nomor dua di Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi, menjelaskan bahwa pada era Globalisasi saat ini yang mulai melunturkan nilai-nilai Ilahi, salah satunya adalah minimnya kecintaannya kaum muda zaman sekarang terhadap Al-Qur’an, bahkan menurutnya yang lebih tragis lagi, yakni banyak kalangan muda harapan bangsa saat ini yang tidak memahami dan tidak bisa membaca Al-Qur’an.

“ jika kaum muda harapan Bangsa telah jauh dari Al-Qur’an, saya yakin pada akhirnya nanti akan melahirkan generasi-generasi yang hanya pintar secara intelektual tapi mentah secara spiritual keagamaan “, jelasnya.

Achmad Fauzi menambahkan, mungkin itulah tantangan terbesar pada era sekarang, bagaimana Al-Qur’an bisa menjadi sandaran dan pedoman bagi umat Islam, bagi setiap insan, khususnya harus tertanam sejak usia dini tentunya, imbuhnya.

Achmad Fauzi mengaku sangat bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar pondok pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep, khususnya kepada Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, yang selama ini konsisten dan eksis mencetak generasi-generasi Qur’ani, sehingga dirinya berharap agar Ma’had Tahfidh Al-Qur’an selalu menjadi pioneer transformasi pengembangan AL-Qur’anyang paling unggul di Madura, khususnya bagi Kabupaten Sumenep sendiri.

Selain itu, Wakil Bupati Sumenep ini juga berharap bagi para wisudawan dan wisudawati Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Ponpes AL-Amien Prenduan yang telah lulus ini, agar nantinya dapat kembali ke daerah nya masing-masing dengan membawa misi dan tetap konsisten untuk men-Syiarkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di daerah nya masing-masing.(Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *