Minggu , 28 Februari 2021
Home / Lifestyle / Trik Atasi Tangan dan Kuku Kering

Trik Atasi Tangan dan Kuku Kering

Tangan dan kuku yang kering merupakan masalah utama bagian sebagian orang. Kondisi ini tidak hanya membuat Anda terasa tidak nyaman, tapi juga membuat Anda terlihat jauh lebih tua karena kerutan yang muncul.

Biasanya, kondisi ini bisa terjadi karena Anda terlalu sering mencuci tangan menggunakan sabun. Sabun memang bisa membersihkan tangan, namun ini akan membuat tingkat pH kulit menjadi tidak normal lagi.

Untuk membuat tangan tak kering lagi, Anda bisa menjaga tangan agar tetap terhidrasi. Berikut trik lainnya yang bisa membuat tangan dan kuku tetap lembab, dilansir dari Boldsky.

1. Lakukan manikur di rumah

Sediakan waktu melakukan manikur sesekali di rumah agar kulit tangan dan kuku Anda termanjakan. Cobalah untuk mulai merendam tangan ke dalam air hangat dan menggosok sel-sel kulit mati dan lembabkan tangan dengan baik. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ke dalam kuku selama lima menit untuk memberi kuku nutrisi yang baik.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa membuat perbaikan ke seluruh area kulit. Pijat tangan menggunakan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur. Rutinitas ini bisa membuat tangan Anda terasa lembut dan lembab saat Anda bangun tidur.

3. Cocoa butter

Cocoa butter bisa menghidrasi kulit tangan, apalagi aromanya juga sangat enak. Menggunakan cocoa butter bisa menyembuhkan daerah tangan dan kuku paling kering. Jadi, pijat tangan menggunakan cocoa butter dari sebelum tidur untuk menghilangkan kering di tangan dan kuku.

4. Krim tangan dan kuku

Selalu simpan krim tangan dan kuku di tas Anda. Ini dapat membantu ketika tangan dan kuku terasa kering dan menggunakannya sesegara mungkin.

5. Lip balm untuk kutikula

Untuk kutikula yang kering dan kasar, lip balm bisa membantu melunakkan dan membuat kutikula terlihat jauh lebih baik.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *