Jumat , 26 Februari 2021
Home / Lifestyle / Tips Merawat Wajah untuk Kulit Berjerawat

Tips Merawat Wajah untuk Kulit Berjerawat

Masalah pada kulit seringkali menjadi sesuatu hal yang tidak ada habisnya. Untuk itu, perawatan kulit yang dilakukan haruslah rutin dan berkesinambungan.

Untuk mengatasi kulit yang bermasalah sebaiknya disesuaikan dengan tipe masalahnya agar kulit kembali normal. Setiap orang yang bermacam-macam pula. Nah, khusus untuk Anda yang memiliki tipe kulit wajah berjerawat dan berminyak haruslah rutin mencuci wajah minimal dua kali sehari saat mandi.

Perhatikan juga kebersihan wajah Anda saat hendak tidur, karena jika wajah dalam keadaan kotor saat tidur, proses regenerasi sel kulit wajah bisa terganggu. Karena itulah hal ini menjadi yang paling utama dan mendasar jika jerawat pada wajah anda ingin segera hilang.

Hindari menggunakan kosmetik yang berlapis bila sedang berjerawat. Sebaiknya gunakan saja bedak tabur karena lebih ringan dan tidak mudah menutupi pori.

“Masalah pada kulit yang paling rentan itu adalah jerawat. Anda harus rutin mencuci wajah minimal dua kali sehari saat mandi dan hindari menerapkan make-up berlebih,” ujar dr. Sari Chairunnisa, SpKK kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa hindari juga mengonsumsi makanan yang memicu timbulnya jerawat, seperti ayam yang disuntik hormon androgen. Sebab, meningkatnya hormon androgen di tubuh dapat memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat semakin parah.

Sebaiknya konsumsilah suplemen zinc karena dapat membantu untuk mengendalikan produksi minyak di kulit Anda. Istirahat dan olahraga yang cukup pun penting untuk mengembalikan hormon normal Anda sekaligus menyeimbangkannya.

Batasi makanan pedas, berlemak dan berminyak. Serta perbanyaklah mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

“Saya sarankan sebaiknya mereka yang memiliki kulit berjerawat haruslah cukup istirahat dan olahraga. Serta mengonsumsi banyak sayur-sayuran dan air putih,” ucapnya.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *