Sabtu , 15 Mei 2021
Home / Lifestyle / Tips Meningkatkan Fokus Dalam Bekerja

Tips Meningkatkan Fokus Dalam Bekerja

Jangan pernah meremehkan dampak dari dehidrasi.

Fokus dalam bekerja adalah sesuatu yang sangat diperlukan. Dengan tingkat konsentrasi yang tinggi, dalam mengerjakan hal apapun jadi semakin terlihat mudah dan efektif. Berikut yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan focus dalam bekerja.

Dahulukan tugas yang penting dan tersulit terlebih dahulu
Lain dalam mengerjakan soal ujian sekolah yang menyarankan Anda untuk mengerjakan sesuatu yang paling mudah terlebih dahulu. Dalam dunia kerja,sebaiknya Anda mengerjakan tugas yang paling penting terlebih dahulu atau yang paling sulit terlebih dahulu. Selain otak Anda masih fresh, hal ini merupakan hal yang paling efektif untuk mengerjakan banyaknya tugas yang ditanggung Anda selama bekerja.

Hindari Dehidrasi
Jangan pernah meremehkan dampak dari dehidrasi. Bila tubuh Anda kekurangan cairan, otomatis tingkat konsentrasi Anda akan menurun . Menurut penelitian dari University of Connecticut yang dilakukan oleh para Ilmuwan disana, mereka menemukan bahwa dehidrasi/kekurangan cairan itu bisa mengubah mood seseorang, suasana hati, tingkat energi, daya ingat, bahkan memicu kecemasan dan ketegangan.

Buat to-do-list
Manfaat dari menciptakan  to do list juga menguntungkan Anda dalam mengatur waktu sehingga Anda akan terpacu dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepada Anda nantinya.

Hindari gangguan
Kebanyakan orang akan kehilangan fokus atau konsentrasinya ketika mendapat sebuah gangguan. Seperti panggilan telepon misalnya, notifikasi media sosial atau semacamnya. Untuk menghindari terpecah belahnya konsentrasi, hindari dulu ponsel atau telepon genggam Anda untuk sementara, setidaknya bila itu tidak terlalu penting diabaikan saja.(suara.com)

 

 

 

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *